Home > Berita Liga Indonesia > McMenemy Sambut Baik Kemenangan Timnas Indonesia Atas Myanmar

McMenemy Sambut Baik Kemenangan Timnas Indonesia Atas Myanmar

Jakarta – Juru racik timnas Indonesia Simon McMenemy merasa puas usai skuat asuhannya meraih kemenangan di laga uji tanding away dengan menaklukkan Myanmar dengan skor 2-0 yang digelar di Stadion Mandalar Thiri, Senin (25/03/2019) malam.

McMenemy Sambut Baik Kemenangan Timnas Indonesia Atas Myanmar

Duel ini menjadi debut bagi pria asal Skotlandia itu sebagai nahkoda Garuda. Menurutnya, penampilan yang ditunjukkan punggawa sudah apik, meski butuh membenahi beberapa kekurangan. Tetapi ia merasa senang gawang Indonesia tidak kemasukan, termasuk aksi Andritany Ardhiyasa yang mengagalkan penalti Myanmar di babak pertama.

“Saya senang kami menang di laga tandang. Paling penting kami tidak kebobolan. Ini tentu akan lebih menarik ke depannya, karena pertahanan juga memperlihatkan performa bagus. Andritany melakukan penyelamatan yang bagus. Secara keseluruhan, penampilan yang luar biasa. Banyak hal positif untuk ke depannya,” tutur McMenemy.

“Babak pertama kami bermain bagus, mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang. Sebetulnya kami bisa unggul tiga atau empat gol di babak pertama jika penyelesaian akhir lebih ditingkatkan.”

“Tapi pemain sudah memahami skema yang diinginkan. Jajaran pelatih menyadari masih banyak yang perlu diperbaiki, tapi kami tetap harus . . . . . . berusaha untuk menang.”

Eks pelatih Bhayangkara FC ini menambahkan, kedatangan beberapa amunisi anyar juga ikut menyokong kemampuan kerja sektor tengah. Menurutnya, mereka mampu membikin peran Evan Dimas dan Rizky Pellu lebih maksimal.

“Ini pertandingan berat, dan selalu ada keinginan untuk menang. Saya memahami tugas ini, dan menyadari apa yang diinginkan banyak orang, jadi sangat penting buat kami meraih kemenangan, dan bermain dengan bagus,” kata McMenemy.

“Ada beberapa pemain baru yang ditampilkan, dan mereka memperlihatkan performa fantastis. Mereka membuat Evan dan Rizky lebih maksimal di tengah. Sangat enak untuk ditonton. Kita akan bisa lihat performa lebih bagus lagi, mengingat mereka baru berkumpul sekitar satu minggu atau sepuluh hari.”

(JJ – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...