Home > Berita Bola > Mantan Bek MU Bicara Soal Kualitas Jadon Sancho

Mantan Bek MU Bicara Soal Kualitas Jadon Sancho

Manchester – Eks punggawa Manchester United Rio Ferdinand mendorong mantan klubnya untuk mengangkut bintang muda Inggris Jadon Sancho.

Mantan Bek MU Bicara Soal Kualitas Jadon Sancho

Menurut sosok yang telah membawa Setan Merah menuai sejumlah prestasi tersebut, pemain sayap Borussia Dortmund itu punya mentalitas yang dibutuhkan oleh klub sebesar United.

United memang sedang dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 18 tahun tersebut, yang dinobatkan sebagai bintang muda terbaik dalam penghargaan NxGn Goal, sebuah penghargaan untuk pemain kelahiran setelah 1 Januari 2000.

Ferdinand mengaku sangat mengenal kualitas Sancho dan merasa ia bakal sempurna untuk Setan Merah, yang masih mencari penyelesaian masalah untuk slot sayap kanan.

“Saya akan membawanya [di Manchester United] setiap saat,” kata Ferdinand kepada Goal ketika ditanya soal ketertarikan mereka pada Sancho (22/03/2019).

“Inggris, muda, lapar dan bertalenta, hanya itu yang perlu saya ketahui.”

Sancho hijrah dari City pada Agustus 2017, karena kurangnya menit bermain yang diberikan oleh pelatih Pep Guardiola. Guardiola kemudian meyakini keinginannya untuk hengkang justru membuktikan tekad dan kepercayaan diri Sancho.

“Saya kenal . . . . . . Jadon sejak ia kecil, tahu dia lewat teman. Saya kenal keluarganya sejak ia kecil, bahkan sebelum ia lahir.”

“Ia memiliki mentalitas ini. Mentalitas adalah bagian besar dari semua, apakah ia memiliki atribut fisik atau tidak.”

“Mentalitas pemain ini, untuk meninggalkan Manchester City padahal klub ingin dia bertahan, adalah untuk menegaskan ‘kemampuan saya pantas mendapatkannya dan saya pikir saya dapat melakukannya sekarang. Saya tidak menunggu’.”

“Dan ia berhasil. Anda harus menghormati itu. Jika seseorang bertanya kepada saya apakah saya akan mengambil Jadon Sancho, dengan segala hormat kepada Borussia Dortmund, saya katakan ya, 100 persen.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...