Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Manchester City Ingin Membangun Dinasti Di Bawah Arahan Guardiola

Manchester City Ingin Membangun Dinasti Di Bawah Arahan Guardiola

Manchester – Manchester City menyimpan ambisi menyamai raihan 20 gelar Liga Primer Inggris yang digenggam sang tetangga, Manchester United. Sederet gelar liga tersebut membuat The Red Devils menyandang status sebagai tim paling sukses di Negeri Ratu Elisabeth.

Manchester City Ingin Membangun Dinasti Di Bawah Arahan Guardiola

The Citizens sedang membenahi diri untuk mengejar ketertinggalan yang dimiliki oleh rival sekotanya itu. Di bawah arahan pelatih Pep Guardiola, City berusaha membangun sebuah dinasti di Inggris dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Manchester Biru memang masih terlampau jauh untuk menyamai catatan prestasi Setan Merah. Pasalnya mereka baru meraup tiga gelar EPL. Namun, konsistensi yang ditunjukkan oleh tim sejak ditangani oleh juru racik asal Spanyol itu memunculkan keyakinan bahwa City punya potensi besar menyamai level United.

“Saya kira itu cita-citanya. Saya menilai, mereka berambisi untuk mendominasi dalam empat sampai lima tahun ke depan, atau mungkin sepuluh tahun, mencoba untuk jadi juara sebanyak . . . . . . mungkin yang mereka bisa dan memastikan ini bukanlah perkara jangka pendek bagi Manchester City,” ujar Richard Dunne, mantan pilar City, kepada Goal (17/03/2019).

“Mereka ingin menjadi klub besar historis seperti Manchester United, seperti Liverpool, dan mewujudkan itu diperlukan waktu. Namun, saya kira untuk periode selanjutnya, selama Guardiola di sana, mereka mengincar untuk juara di setiap kompetisi domestik yang tersedia demi mengangkat martabat lebih tinggi dan mungkin membuat mereka lebih bersaing untuk 20 gelar Liga Primer,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...