Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Manchester City Disarankan Tukar John Stones dan Otamendi Dengan Virgil Van Dijk

Manchester City Disarankan Tukar John Stones dan Otamendi Dengan Virgil Van Dijk

Manchester – Demi bisa merealisasikan target menjadi kekuatan dominan, Manchester City disarankan untuk memperkokoh tembok pertahanan mereka dengan mendatangkan Virgil van Dijk dari Liverpool. Pendapat itu disampaikan oleh Stan Collymore.

Manchester City Disarankan Tukar John Stones dan Otamendi Dengan Virgil Van Dijk

Collymore, yang merupakan mantan penyerang The Reds, bahkan menyebut City tak perlu ragu untuk menyediakan dana raksasa dalam menggaet bek tangguh asal Belanda itu. City harus memberikan tawaran yang tak bisa ditolak Liverpool, misalnya dengan menyertakan penukaran John Stones serta Nicolas Otmendi ditambah uang £150 juta.

Tawaran tersebut tentu akan semakin melambungkan Van Dijk sebagai pemain belakang termahal dunia. Status tersebut sudah disandangnya sejak diboyong oleh Liverpool seharga £75 juta dari Southampton, Januari tahun lalu.

Seiring kehadiran Van Dijk, lini belakang Liverpool yang semula mudah diterobos oleh lawan menjadi sangat solid. Walau kini tergusur dari puncak klasemen Liga Primer Inggris, tim besutan Jurgen Klopp berhasil mencetak clean sheet dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Liverpool juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Inggris sejauh ini, baru kebobolan 15 gol sepanjang 2018/19.

“Saya tahu Pep Guardiola bilang dia akan memprioritaskan [transfer] bek sayap dan gelandang bertahan pada musim panas,” tulis Collymore di Mirror (06/03/2019).

“Tetapi jika menjadi dia, orang pertama yang akan saya targetkan adalah Virgil van Dijk.”

“Saya akan menawarkan John Stones dan Nicolas Otamendi plus . . . . . . £150 juta untuk pemain Belanda itu dan saya tak akan berhenti sampai Liverpool menerima tawaran saya yang terlalu bagus untuk ditolak.”

“Saya tahu Jurgen Klopp memiliki kontrak jangka panjang di Anfield dan kalau Liverpool tidak menjuarai Liga Primer, kemungkinan mereka akan finis kedua dan tidak akan ingin menjual pemain-pemain terbaik mereka. Terutama kepada rival.”

“Tapi Van Dijk adalah salah satu atlet yang luar biasa berbakat dan akan membuat pertahanan mana pun di Planet Bumi menjadi lebih baik. Dan jika City ingin menjadi kekuatan dominan seperti yang mereka katakan, maka mereka tak perlu pikir panjang untuk mengejarnya sekuat tenaga.”

“Saya kembalikan kepada fans Celtic yang mengatakan, ‘Pemain ini sungguh hebat, dia ibarat Rolls-Royce’, karena setelah menyaksikan Henrik Larsson beberapa musim lalu, mereka tahu seperti apa pemain kaliber tersebut.”

“Van Dijk pastilah berharga paling tidak £175 juta, dan meski mudah melempar pernyataan seperti ‘yang terbaik di dunia’, saya percaya dia benar-benar demikian.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Liverpool Sebut Sikap Romelu Lukaku Bisa Merusak Skuad Chelsea

Liverpool – Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan bahwa sikap yang ditunjukkan Romelu Lukaku bisa merusak ...