Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Lini Belakang Arsenal Dinilai Masih Mengecewakan

Lini Belakang Arsenal Dinilai Masih Mengecewakan

London – Eks punggawa Arsenal, Charlie Nicholas nampaknya tak kuasa untuk menahan kekecewaannya terhadap barisan lini belakang Arsenal. Nicholas menganggap pertahanan The Gunners saat ini bahkan lebih buruk dibanding era Arsene Wenger.

Lini Belakang Arsenal Dinilai Masih Mengecewakan

Dalam beberapa musim terakhir, Meriam London dikenal sebagai salah satu tim dengan lini serang yang baik. Namun di sisi lain, pertahanan mereka kurang menunjukkan kinerja yang baik sehingga kerap kehilangan poin krusial.

Di laga tengah pekan ini performa sektor pertahanan Arsenal kembali menjadi sorotan. Hal ini terjadi usai Arsenal tumbang dengan skor 3-1 dari Rennes pada ajang Liga Europa, di mana para pemain bertahan Arsenal kerap melakukan kesalahan mendasar hingga takluk oleh wakil Prancis.

“Saya sudah mengatakan bahwa pertahanan mereka bermasalah sepanjang waktu,” ujar Nicholas kepada Sky Sports (10/03/2019).

“Ketika bertahan, mereka sangat kacau sekali. Tidak ada sosok pemimpin dan juga bimbingan di lini pertahanan mereka.”

“Meski . . . . . . mereka memiliki Petr Cech di bawah gawang mereka, saya bisa melihat mengapa akhirnya dia memutuskan untuk pensiun, karena sejak dia datang ke Arsenal ia sudah bekerja sangat keras dan selalu mendapatkan situasi yang sulit.”

“Cech adalah seorang penjaga gawang kelas dunia. Dia datang ke Arsenal untuk mencoba membagikan sedikit pengetahuan dan bantuan kepada para bek Arsenal.”

“Namun anda bisa melihat bahwa para pemain bertahan Arsenal ini seakan tidak mendengarkan dirinya. Mereka bermain benar-benar individualistis.” keluhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...