Home > Berita Bola > Legenda MU MInta Southgate Tak Ragu Turunkan Pemain Muda

Legenda MU MInta Southgate Tak Ragu Turunkan Pemain Muda

Inggris – Rio Ferdinand berkeinginan lebih banyak amnisi muda yang dipanggil oleh Gareth Southgate ke Timnas Inggris.

Legenda MU MInta Southgate Tak Ragu Turunkan Pemain Muda

Juru racik The Three Lions, Gareth Southgate, tidak pernah takut untuk memanfaatkan punggawa muda, sejak mengambil alih skuat pada 2016.

Keputusannya tersebut berbuah manis, karena salah satu debutan, Jadon Sancho, sukses membikin assist di partai debutnya ketika menghadapi Republik Ceska di pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (23/03/2019).

Selain itu, juru racik berusia 48 tahun itu juga menyertakan dua debutan lain, yaitu amunisi muda West Ham United, Declan Rice dan bintang muda yang sedang naik daun bersama Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, eks bintang Manchester United itu, Rio Ferdinand, menyatakan bahwa ada batas yang dimiliki The Three Lions untuk menciptakan turunan anyar.

Pria berusia 40 tahun itu juga menyatakan bahwa Southgate sebaiknya juga menambah kans untuk para bintang muda, masuk ke Timnas Inggris.

Ketika ditanya menyentuh apa yang membikin The Three Lions begitu menjanjikan, Ferdinand cuma menjawab, “karena para pemain muda.”

“Southgate telah . . . . . . mendapatkannya, kebanggaan dari para pendukung melihat pemain muda di tim, ada banyak potensi besar di sana.”

“Seperti Hudson-Odoi dan Sancho, saya ingin melihat Phil Foden bermain, semua orang membicarakannya, sama dengan Reiss Nelson,” ucap Ferdinand menambahkan.

Phil Foden dan Jadon Sancho merupakan bagian dari akademi Manchester City.

Winger berusia 19 tahun itu cukup beruntung karena pergi dari Manchester City ke Borussia Dortmund, yang memberikan peluang tampil lebih banyak.

Di sisi lain, Nelson yang tengah melakoni peminjaman di klub Jerman, TSG Hoffenheim, sudah mengukir 7 gol dari 26 penampilan, sehingga menurut mantan bintang Timnas Inggris itu cukup pantas dipanggil ke The Three Lions.

(HA – Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...