Home > Berita Liga Italia > Juventus > Legenda Juventus Menyebut Zidane Sebagai Sosok Sempurna Untuk Gantikan Allegri

Legenda Juventus Menyebut Zidane Sebagai Sosok Sempurna Untuk Gantikan Allegri

Turin – Eks punggawa Juventus, Alessio Tacchinardi menilai Zinedine Zidane sebagai sosok yang paling tepat untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih.

Legenda Juventus Menyebut Zidane Sebagai Sosok Sempurna Untuk Gantikan Allegri

Masa depan Allegri menjadi bahan perbincangan setelah Si Nyonya Tua tumbang 2-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, turnamen yang selama ini sangat diimpikan oleh pemain dan fans klub.

Walau sukses di kancah domestik dengan memenanglan empat Scudetto Serie A Italia terakhir, Allegri tetap tak luput dari derasnya kritikan karena dianggap kurang piawai dalam menaikkan level klub di Eropa.

“Kurangnya rasa terima kasih adalah masalah dalam sepakbola, Max [Allegri] selalu melakukan tugasnya dengan sangat baik,” ujar Tacchinardi kepada Corriere di Torino.

“Benar, di Madrid [lawan Atletico] ia salah, laga yang sulit, tapi terlalu dini [untuk menghakiminya]. Penghakiman, apabila ada, maka akan tiba sepuluh hari kemudian [setelah leg kedua].”

“Menghapus akun media sosial? Jika saya adalah Allegri maka saya sudah melakukannya sejak lama. Saya berpisah dengan semua orang beberapa tahun lalu [melalui Twitter], saya lelah dengan fenomena keyboard. Media sosial benar-benar merusak sepakbola.”

Jika . . . . . . Allegri hengkang dari Juventus pada akhir musim 2018/19 ini, Tacchinardi yang mempersembahkan enam Scudetto bersama Juventus saat masih aktif sebagai pemain itu secara terbuka menyebut Zidane cocok sebagai pengganti.

“Zidane? Lagi, sebuah pertandingan tidak cukup untuk membicarakan soal pergantian pelatih. Itu dikatakan, Zizou jelas teman saya juga mantan bianconero yang sudah terbukti sebagai pelatih hebat. Zidane mengenal Turin dan lingkungan klub dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Zidane masih memiliki ‘Lo stile Juve’ [gaya Juventus]. Jelas ia seorang pelatih yang hebat. Jika Allegri tidak bertahan, maka Zidane akan menjadi pelatih yang terbaik untuk Juventus.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cari Striker Baru Yang Terjangkau, Juventus Incar Striker Andalan Fulham

Italia – Juventus saat ini tengah berburu striker baru untuk menjadi juru gedor baru mereka ...