Home > Berita Liga Indonesia > Lawan TIRA-Persikabo, Pelatih Persebaya Isyaratkan Rotasi Pemain

Lawan TIRA-Persikabo, Pelatih Persebaya Isyaratkan Rotasi Pemain

Surabaya – Meskipun klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya sukses menang kontra Persib Bandung pada sambungan event Piala Presiden 2019 dengan skor tipis 3-2, nyatanya keadaan itu belum membikin sang nahkoda, Djadjang Nurdjaman, lega.

Lawan TIRA-Persikabo, Pelatih Persebaya Isyaratkan Rotasi Pemain

Dirinya mengaku tetap akan mengubah punggawa terutama sektor pertahanan Bajol Ijo yang ditinggal pilar untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia.

“Saya tetap akan mencoba merotasi pemain saat lawan Tira Persikabo,” kata Djadjang Nurdjaman, Jumat (08/03/2019).

“Saya mengakui banyak perubahan permainan di tim kami. Rotasi ini dilakukan untuk menjaga bentuk permainan kami agar tidak berubah terlalu banyak,” lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu.

Di sisi lain, kandidat musuhnya Tira Persikabo juga tidak dalam keadaan full tim. Pasalnya dua punggawa mereka juga absen yaiu, Osas Saha yang absen karena memperoleh kartu merah dan Manahati Lestusen yang absen untuk melakoni pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Menyambut absennya dua pilar tim besutan Rahmad Dermawan itu, ternyata masih tidak membuat pelatih asal . . . . . . Majalengka itu diam.

“Tetap saja tim kami masih lebih banyak kehilangan pemain. Mereka hanya kehilangan dua pemain saja,” ungkap Djanur.

Pernyataan mantan pelatih PSMS Medan ini memang ada betulnya juga, tim asal Kota Pahlawan itu kehilangan tiga amunisi pilarnya untuk mengiringi pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Lebih payahnya lagi tiga punggawa itu punya peran vital di lini belakang dan juga merupakan pemain pengalaman.

Meski begitu sebagai nahkoda melihat anak asuhnya dipanggil Timnas Indonesia senior. Eks pelatih Maung Bandung itu senang, lantaran Bajol Ijo sukses menyumbang punggawanya untuk keperluan Timnas Senior.

(KH – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...