Home > Berita Liga Indonesia > Lawan Persebaya, TIRA-Persikabo Berharap Keberuntungan

Lawan Persebaya, TIRA-Persikabo Berharap Keberuntungan

Bogor – Bek TIRA-Persikabo (TR-Kabo) Herwin Tri Saputra menjelaskan utamanya mengawal konsentrasi ketika melawan Persebaya Surabaya dalam pertandingan Delapan Besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (29/03/2019).

Lawan Persebaya, TIRA-Persikabo Berharap Keberuntungan

TR-Kabo dan Bajol Ijo telah berjumpa di fase Grup A yang berkesudahan seri tanpa gol. Pilar berusia 28 tahun itu menyebutkan saat itu skuatnya beruntung, lantaran lini serang tim asal Kota Pahlawan itu tidak berhasil memanfaatkan sebanyak kesempatan.

“Persiapan untuk saya tidak terlalu banyak, yang penting saat dimainkan saya harus lebih banyak konsentrasi lagi. Berkaca dari pertandingan sebelumnya di Bandung, beruntung striker Persebaya kurang memaksimalkan peluang yang ada,” ujar Herwin.

“Seandainya mereka agak memaksimalkan mungkin kita bisa kecolongan karena [Manuchekhr] Dhzalilov dan [Amido] Balde punya peluang yang bisa jadi gol.”

Meskipun tampil di GBT disebut pilar berpostur tinggi 178cm itu sebagai satu kerugian, keadaan itu tidak membikinnya takut. Malah kedatangan pendukung musuh yang memenuhi stadion memberikan suntikan semangat. Amunisi asal Ujung Pandang ini juga percaya mampu menaklukkan Bajol Ijo dan . . . . . . mengangkat TR Kabo menjadi juara di Piala Presiden.

“Di satu sisi mungkin dibilang menjadi keuntungan, karena kami sudah bertemu. Kami dirugikan karena nanti mereka main di kandang lawan. Tapi bagi saya dan kawan-kawan itu sudah biasa,” katanya.

“Bahkan secara pribadi saya lebih semangat kalau main di luar kandang dengan jumlah suporter yang besar, ketimbang harus main di kandang yang suporter minim. Saya makin antusias, karena senang ditonton orang banyak, walaupun itu bukan suporter TIRA.”

“Semua pemain saya rasa targetnya ingin juara. Untuk pertandingan nanti Insya Allah kami bisa maksimal, karena Persebaya juga ada beberapa pemain yang tidak hadir, karena dipanggil timnas.”

(YG – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...