Home > Berita Bola > Lawan Montenegro, Pelatih Inggris Waspadai Provokasi Dari Penonton

Lawan Montenegro, Pelatih Inggris Waspadai Provokasi Dari Penonton

Inggris – Gareth Southgate minta skuatnya mewaspadai ketika tampil menjamu Montenegro dalam gelaran kualifikasi Grup A Euro 2020 di Stadion Podgorica, Senin (25/03/2019). Tampil di markas musuh, Inggris wajib bersiap melawan pancingan yang mungkin terjadi.

Lawan Montenegro, Pelatih Inggris Waspadai Provokasi Dari Penonton

Pasalnya, rekor laga di stadion yang kapasitasnya tidak seberapa tersebut dapat dibilang kurang baik. Sebanyak kejadian kurang menarik pernah mengenai pasukan The Three Lions dan skuat tamu lainnya beberapa tahun silam.

“Kami sudah menyaksikan flare di lapangan dan kami sudah sepakat untuk tidak turun tangan sendiri. Itu sudah jadi tugas wasit, mengambil sendiri benda-benda yang dilempar penonton bisa berbahaya,” ucap Southgate, seperti dikutip dari berita sports, Daily and Sunday Express.

Terakhir kali The Three Lions tampil di tempat tersebut pada tahun 2013, Joe Hart sempat menjadi korban pelemparan flare alias suar, yang tentunya sangat membahayakan. Steven Gerrard juga jadi target pelemparan benda tajam ketika akan mengambil tendangan pojok.

Untuk memperingati timnya yang sekarang sebagian besar diduduki para amunisi muda, nahkoda berusia 48 tahun itu pun . . . . . . minta sokonganan Kyle Walker. Ia satu-satunya pilar di skuat yang sempat menonton secara langsung kejadian pada tahun 2013 tersebut.

“Dia bicara sedikit saat diskusi tim kemarin agar para pemain lain siap menghadapi apa yang mungkin terjadi. Saya harap semua bisa menunjukkan jiwa kepemimpinan, bahkan yang muda sekali pun, tapi harus ada senior yang memberi contoh saat situasi seperti ini,” ujarnya

Peristiwa yang mengancam keselamatan punggawa memang tidak cuma terjadi pada The Three Lions saja. Pada tahun 2012, penjaga gawang Polandia bahkan pernah dipukul dengan memakai kursi dan pada tahun 2015 kiper Rusia terkena lemparan flare oleh suporter.

(DH – Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...