Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Lawan Arsenal, Solskjaer Siapkan Pogba Sebagai Algojo Penalti

Lawan Arsenal, Solskjaer Siapkan Pogba Sebagai Algojo Penalti

Manchester – Paul Pogba akan kembali menjadi algojo penalti ketika Manchester United kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (10/03/2019).

Lawan Arsenal, Solskjaer Siapkan Pogba Sebagai Algojo Penalti

Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi algojo titik putih kalau tercipta momen eksekusi dari tendangan penalti pada duel Setan Merah kontra The Gunners.

Winger Timnas Perancis itu tetap ditunjuk meski bintang muda Marcus Rashford berhasil mengonversi titik putih yang mengangkat The Red Devils lolos ke perempat final Liga Champions usai mengusir Paris Saint-Germain.

Keadaan itu dijamin oleh nahkoda sementara United, Ole Gunnar Solskjaer.

“Tentu saja ada keraguan Rashford akan gagal. Normalnya, Paul Pogba yang mengambil penalti,” ucap Solskjaer setelah pertandingan.

“Rashford baru berusia 21 tahun. Ada banyak tekanan untuk anak itu, tetapi Anda tidak dapat melihat keraguan. Ia tak pernah takut, kepercayaan diri remaja itu sungguh mengagumkan,” tutur Solskjaer menambahkan.

Meski bomber asal Inggris itu, yang juga berhasil menjadi eksekusi saat Inggris menang dalam drama adu penalti atas Kolombia di Piala Dunia 2018, mengawal rasa beraninya, Pogba akan dipercaya untuk memungut tendangan penalti kalau Setan Merah memperolehnya ketika menghadapi . . . . . . The Gunners.

Amunisi bernomor punggung 6 itu gagal tiga kali dalam titik putih pada musim ini, termasuk ketika kontra Southampton, Sabtu (02/03/2019) dan menarik kritik pada caranya menyepak.

Penjaga gawang Southampton, Angus Gunn, melindungi gawangnya dari usaha Pogba pada masa perpanjangan waktu dengan mengulurkankakinya.

Gelandang berpotur tinggi 191cm itu, yang pada waktu itu mengeksekusi penalti, menahan teman seskuatnya, Romelu Lukaku untuk menyumbang tiga gol.

Keduanya pernah dilaporkan berselisih di ruang ganti setelah laga, sebelum dipisahkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Tetapi, mereka menolak berita tersebut sambil merayakan bersama kemenangan Setan Merah di Liga Champions.

Setan Merah akan menjamu Arsenal dalam pertandingan matchweek ke-30 Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (10/03/2019).

(HG – Satupedia.com)

x

Check Also

Frustrasi Melihat Manchester United, Paul Scholes : Kacau dan Berantakan

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku frustrasi melihat mantan klubnya saat ini yang ...