Home > Berita Bola > Lakukan Blunder Konyol, Courtois Klaim Dirinya Masih Salah Satu Yang Terbaik

Lakukan Blunder Konyol, Courtois Klaim Dirinya Masih Salah Satu Yang Terbaik

Brussels – Thibaut Courtois menjadi tanggapan gara-gara kesalahan bodoh yang ia lakukan ketika Belgia kontra Rusia. Tetapi Courtois meyakini dirinya masih salah satu penjaga gawang terbaik.

Lakukan Blunder Konyol, Courtois Klaim Dirinya Masih Salah Satu Yang Terbaik

Kiper Real Madrid itu buat kesalahan ketika Rode Duivels melawan Rusia di pertandingan pertama Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada laga yang digelar di Stadion Roi Baudouin, Jumat (22/03/2019) dini hari WIB, eks kiper Chelsea itu membikin blunder yang berbuah brace untuk Rusia.

Berawal dari backpass Jan Vertonghen, pemain berusia 26 tahun itu tidak langsung membuangnya ke depan. Ia sedikit bermain-main dengan si kulit bundar di kotak penalti sebelum akhirnya kehilangan bola setelah diusik oleh Artem Dzyuba. Si kulit bundar yang terlepas dimaksimalkan oleh Denis Cheryshev menjadi gol.

“Cheryshev menyikutku dan karena itu aku tidak bisa menghentikan bola. Itu adalah kesalahan kecil, tapi hal-hal seperti ini terjadi dalam hidup seorang kiper,” ucap Courtois seperti dikutip Marca.

Kesalan tersebut menambah tanggapan kepada kiper kelahiran Bree, Belgia
itu. . . . . . . Konflik muncul masalah apakah ia layak terus menjadi starter di Los Blancos. Penampilan penjaga gawang berpostur tinggi 199cm itu memang belakangan memperoleh kecaman.

Pada laga terakhir Los Merengues menghadapi Celta Vigo, Courtois dicadangkan oleh Zinedine Zidane. Keylor Navas yang dipercaya untuk turun sebagai starter.

Meski begitu, sang penjaga gawang masih percaya dirinya adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Ia cuma merasa disudutkan oleh media Spanyol.

“Aku menganggap diriku sebagai salah satu yang terbaik, meski media Spanyol ingin membunuhku,” ujar Courtois seperti dikutip Marca.

“Aku merasa sangat kuat dan tenang karena aku tahu aku berlatih dan bermain dengan baik,” katanya.

(JP – Satupedia.com)

x

Check Also

Edouard Mendy Menjadi Kiper Pria Terbaik Dunia Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Edouard Mendy yang merupakan kiper ...