Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Kompany Sanjung Peran Penting Sterling di Manchester City

Kompany Sanjung Peran Penting Sterling di Manchester City

Manchester – Bek sekaligus kapten Manchester City Vincent Kompany menyampaikan pujian untuk Raheem Sterling dengan menyebut rekannya itu adalah salah satu winger terbaik di dunia.

Kompany Sanjung Peran Penting Sterling di Manchester City

Penyerang berusia 24 tahun tersebut baru saja mempersembahkan hat-trick saat timnya menyegel kemenangan 3-1 atas Watford di pekan ke-30 Liga Primer Inggris pada Minggu (10/03/2019) dini hari WIB kemarin, dan kemenangan itu membuat City tetap kokoh di puncak klasemen.

Eks punggawa Liverpool itu kini telah mendonasikan 18 gol dan 15 assists dari 38 aksinya untuk City di semua kompetisi musim ini dan Kompany menganggap Sterling adalah sosok penting dalam permainan City.

“Ini luar biasa karena tahun pertamanya [Sterling] di City berjalan sulit, dan kemudian sejak Pep [Guardiola] datang dia lantas tampil menggila dan semakin kuat,” ujarnya dikutip dari Sky Sports News (11/03/2019).

“Bagi saya, dia merupakan salah satu winger terbaik di dunia. Dia itu sangat . . . . . . penting buat kami. Untuk memiliki kemampuan mengacaukan pertahanan lawan ketika mereka bertahan dengan banyak pemain adalah pertanda bahwa dia merupakan pemain yang sangat, sangat top.”

Senada dengan Kompany, pelatih Pep Guardiola menilai Sterling masih bisa lebih berkembang ke depannya.

“Dia mencetak tiga gol, kami senang, namun dia bisa lebih baik,” kata Pep. “Babak pertama [melawan Watford] bukan performa terbaik dari dia namun ini bagus ketika tidak bermain di level top namun bisa konsisten dan mencetak tiga gol.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...