Home > Berita Liga Indonesia > Komjen M Iriawan Mendapat Dukungan Jadi Ketum PSSI

Komjen M Iriawan Mendapat Dukungan Jadi Ketum PSSI

Jakarta – Sebanyak Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, komite eksekutif PSSI, dan klub sepak bola menjelaskan sokongan kepada Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan untuk berjalan sebagai ketua umum PSSI.

Komjen M Iriawan Mendapat Dukungan Jadi Ketum PSSI

Ketua Asprov PSSI Jakarta, Uden Kusumawijaya bertanggapan terkait sokongan kepada pria asal Jakarta itu untuk berjalan sebagai ketua umum PSSI.

“Sangat cocok memimpin PSSI,” kata Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusumawijaya di Jakarta, Senin (4/3/2019).

M Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Iwan yang merupakan mantan Kapolda Jawa Barat ini juga menjadi membina Persib Bandung sejak 2009.

Menurut Uden, selain dikenal nyata, pria berusia 56 tahun itu juga dikenal bersih, berintegritas dan profesional.

“PSSI membutuhkan sosok yang tegas dan bersih,” tutur Uden.

Sokongan untuk Iwan Bule juga disampaikan oleh Ketua Asprov PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono, anggota Komite Eksekutif PSSI Yunus Nusi, dan Manajer Maung Bandung Umuh Muchtar

“Pak Iwan sebagai calon dari Jabar,” ujar Tommny Apriantono.

Sama halnya dengan Tommy, Anggota Komite Eksekutif PSSI Yunus Nusi memperkirakan Iwan sebagai sosok yang betul untuk memegang ketua umum PSSI.

“Apalagi Pak Iwan punya cukup banyak waktu,” ujarnya.

Manajer Pangeran Biru, Umuh Muchtar menyatakan telah pasti . . . . . . akan mengemukakan pewira tinggi Polri itu sebagai kandidat Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

KLB sudah diputuskan secara bulat oleh Komite Eksekutif PSSI untuk dihelat dalam waktu dekat, setelah pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka match fixing.

“PSSI membutuhkan sosok berani seperti Maung (harimau) untuk membersihkan PSSI, dan karakter itu ada pada diri Pak Iwan,” katanya.

Pria asal Bandung itu mengaku sudah tahu karakter dan kepemimpinan Iwan Bule.

Selain sempat menjadi Kapolda Jabar, Iwan juga menjadi Pembina tim asal Kota Kembang itu sejak 2009, serta Penjabat Gubernur Jabar selama proses Pilkada Jabar 2018.

“Kami yakin Pak Iwan akan mampu membawa PSSI ke arah yang lebih baik, terutama menciptakan prestasi sepak bola di percaturan internasional. Leadership dan integritas beliau sudah teruji,” katanya.

(YR – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...