Home > Berita Liga Champions > Klopp Menolak Korbankan Liga Champions Demi Fokus di EPL

Klopp Menolak Korbankan Liga Champions Demi Fokus di EPL

Liverpool – Juru racik Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya sudah gila jika membuang percuma peluang di Liga Champions demi merealisasikan ambisi memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Klopp Menolak Korbankan Liga Champions Demi Fokus di EPL

The Reds saat ini hanya tertinggal satu poin di bawah Manchester City dalam klasemen sementara Liga Primer dan masih punya peluang besar menyudahi gelar kasta tertinggi selama 29 tahun terakhir.

Di Liga Champions, peluang untuk lolos ke fase selanjutnya juga masih terbuka saat melawat ke kandang Bayern Munich, Kamis (14/03/2019) dini hari WIB, usai di leg pertama mereka hanya memetik hasil imbang tanpa gol di Anfield.

“Saya tidak berpikir pelatih mana pun akan menjawab pertanyaan ini [mengorbankan Liga Champions demi Liga Primer],” tegas Klopp (13/03/2019).

“Ini [pertanyaan] hanya terjadi ketika Anda adalah seorang manajer Liverpool dan para pandit berasal dari kubu Manchester United.”

Sebelumnya, saran untuk melepas Liga Champions demi kompetisi domestik muncul oleh komentar mantan penggawa United, Gary Neville.

“Mereka [pandit] berbicara terus-menerus,” lanjut Klopp. “Itu bukan berarti apa yang . . . . . . mereka bicarakan lebih masuk akal. Itulah masalahnya.”

“Sangat mudah untuk duduk di kantor atau studio dan membicarakan banyak hal semacam itu. Kami tidak membuat satu musim dan mengatakan cara terbaik adalah untuk tersingkir dari semua kompetisi secara dini.”

“Anda melakukan itu dan pada saat yang bersamaan orang-orang akan mengatakan seperti orang gila.”

“Sekarang sudah dekat dengan akhir musim dan mengorbankan Liga Champions tanpa mencoba untuk melaju? Itu benar-benar gila.”

“Saya tidak marah tentang hal itu. Saya hanya kesal karena terus-menerus dihadapkan dengan pertanyaan semacam itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...