Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Kesal Liverpool Dianggap Kurang Berani Ambil Resiko Saat Lawan Everton

Klopp Kesal Liverpool Dianggap Kurang Berani Ambil Resiko Saat Lawan Everton

Liverpool – Jurgen Klopp mengungkapkan kekesalannya terhadap pendapat yang mengatakan bahwa Liverpool tidak berani mengambil risiko demi menumbangkan Everton.

Klopp Kesal Liverpool Dianggap Kurang Berani Ambil Resiko Saat Lawan Everton

Hasil imbang 0-0 di kandang Everton membuat The Reds tergusur dari puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak akhir tahun lalu, yang juga menjadi hasil imbang keempat dalam enam pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris musim ini.

Usai laga, Klopp mendapat pertanyaan tentang pasukan arahannya yang semestinya bermain lebih agresif dengan memasukkan tambahan penyerang demi tetap menjaga jarak dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara.

Tapi arsitek tim asal Jerman itu tak sependapat dan menjawab dengan nada negatif (05/03/2019): “Saya sangat kecewa dengan pertanyaan Anda. Kami tidak bermain PlayStation.”

“Apakah Anda pikir kami tidak mengambil risiko yang cukup hari ini? Itu pertanyaan yang benar-benar mengecewakan karena itu berarti mudah – saya hanya katakan ‘ayo para pemain, kita ambil lebih banyak risiko, kita pergi untuk itu’. Bisa Anda bayangkan? Adakah hasil imbang yang tidak kami coba untuk menangkan? Apakah itu?”

“Seorang tambahan penyerang untuk bermain lebih liar? Anda pikir ini seperti bermain PlayStation, menambah penyerang dan permainan berubah? Tidak seperti itu. Kami cukup tampil menyerang. Sepakbola tidak bekerja seperti itu. Kami tidak kehilangan keberanian.”

“City menang kemarin . . . . . . dalam pertandingan di mana mereka juga punya 20 peluang dan berhasil menuntaskan satu dari sepak pojok pendek, ketika biasanya [kiper Bournemouth, Artur] Boruc bisa mengantisipasi. Tapi mereka memenangkannya.”

“Tapi bertahan pada striker lain dan juga yang lainnya? Ya terkadang Anda membutuhkan mereka tapi Anda butuh hal-hal tepat pada momen yang tepat. Bukan berarti harus ada striker lainnya,” tambah Klopp.

“Kami punya tim yang ofensif dan kami mengambil banyak risiko, tidak ada keraguan akan itu. Tapi itu bukan momen kami mengatakan ‘lakukan segalanya pada arah itu’. Anda tidak bisa bermain di Liga Primer seperti itu. Kami menghadapi Burnley pekan depan, jika kami hanya bermain menyerang maka mereka akan membunuh kami lewat serangan balik.”

“Kami mengambil risiko tapi tak bisa itu dilakukan lebih dari 100 persen. Bukan sekadar menjadi gila, tidak seperti itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...