Home > Berita Liga Indonesia > Kesan Positif Andik Vermansyah Untuk Gaya Pelatihan Simon McMenemy

Kesan Positif Andik Vermansyah Untuk Gaya Pelatihan Simon McMenemy

Jakarta – Simon McMenemy telah mengawali tugasnya sebagai juru racik kepala Timnas Indonesia. Pelatih berusia 41 tahun itu sudah mengetuai latihan tim Merah Putih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sejak Kamis (07/03/2019).

Kesan Positif Andik Vermansyah Untuk Gaya Pelatihan Simon McMenemy

Kesan positif pun dilemparkan oleh pilar Garuda, Andik Vermansah untuk juru latih asal Skotlandia itu. Winger berusia 27 tahun ini menilai, mantan arsitek Bhayangkara FC itu merupakan sosok nahkoda yang santai tetapi tata tertib.

“Beliau pelatih yang santai, tapi disiplin tinggi. Mungkin itu yang dibutuhkan. Tapi sejauh ini, mau tidak mau apa yang coach arahkan kami harus mengerti. Intinya seluruh pemain harus ikut coach,” ujar Andik usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (08/03/2019).

Selama dua hari berlatih, pemain asal Jember itu menyebutkan eks juru taktik Timnas Mitra Kukar itu telah mempraktikkan latihan strategi dan formasi. Permainan dari kaki ke kaki yang diharapkan oleh Simon.

“Ya taktik, tentang formasi. Pokoknya kami harus ikuti ini. Lebih ke taktikal sama strategi. Tapi kan . . . . . . pemainnya masih belum (fix) masih cari-cari. Saya rasa pemain senior sudah mengerti tinggal mengikuti coach saja,” kata mantan pemain Selangor FA ini.

“Formasinya ke 4-4-2. Ada yang lebar dan diamond. Mungkin ya intinya kami kuat ditengah kalau sama coach Simon. 4-4-2 diamond. Saya rasa itu lebih efektif kalau main dari kaki ke kaki. Lebih penguasaan bola,” imbuh Andik

Sementara itu, latihan di Jakarta ini dihelat sesudah ditundanya kepergiaan Timnas Indonesia ke Australia. Latihan tersebut sebagai salah satu persiapan untuk menjamu Myanmar pada duel FIFA Match Day di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, 25 Maret mendatang.

(YJ – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...