Home > Berita Liga Indonesia > Kalteng Putra Tumbangkan Persipura 3-1

Kalteng Putra Tumbangkan Persipura 3-1

Jayapura – Pernah memimpin klasemen Grup C Piala Presiden 2019, Persipura Jayapura secara dramatis terhindar dari event pramusim ini usai menderita kekalahan 3-1 dari Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/03/2019) sore WIB.

Kalteng Putra Tumbangkan Persipura 3-1

Hasil itu membikin Laskar Isen Mulang merajai klasemen, dan membuat Mutiara Hitam turun ke posisi kedua. Koleksi angka Persipura sama dengan runner-up Grup E Arema FC, tetapi skuat Mutiara Hitam kalah beda gol.

Kepastian Kalteng Putra lolos ke Delapan Besar akan ditentukan hasil antara PSIS Semarang dan PSM Makassar yang berlaga malam ini. Kalau Laskar Mahesa Jenar menang dengan beda empat gol, PSIS mampu menggeser Laskar Isen Mulang dari puncak, lantaran ketiga klub saling menaklukkan, sehingga head-to-head tidak berlaku.

Mutiara Hitam tetap mengejar kemenangan, sekalipun cuma memerlukan hasil seri untuk memperoleh tiket ke Delapan Besar. Skuat asuhan Luciano Leandro ini langsung menyerbu pertahanan Kalteng Putra.

Di lain sisi, penampilan disiplin lini belakang Laskar Isen Mulang membuat sektor depan menjumpai ketidakberhasilan menghampiri kotak penalti musuh. pasca itu, Kalteng Putra mulai memberikan perlawanan kepada Persipura.

Secara seluruhnya, Mutiara Hitam bisa menguasai permainan. Ancaman sempat diberikan Persipura lewat Boaz Solossa, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Laskar Isen Mulang menjajal peruntungan lewat sepakan jarak jauh. Tapi tendang keras Bobby Satria menuju ke pelukan penjaga gawang Dede Sulaiman. Kedudukan seri tanpa . . . . . . gol menutup babak pertama.

Laga antara Persipura dan Kalteng Putra tetap berjalan sengit di babak kedua dengan menampilka permainan terbuka. Meski begitu, Mutiara Hitam dapat mendominasi permainan.

Bahkan peluang Persipura untuk bergerak ke Delapan Besar semakin tinggi saat Luis Pillar membobol gawang Kalteng Putra pada menit ke-69. Sepakan Keras keras Gunansar Mandowen bisa ditepis penjaga gawang Dimas Galih, dan Pillar tidak membuang peluang untuk mengambil bola keluar manfaat membobol gawang Kalteng Putra.

Tetapi kesenangan Mutiara Hitam tidak bertahan lama. Brace cantik ditunjukkan Patrich Wanggai selang dua menit kemudian saat ia menceploskan sepakan voli sambil memutarkan badan, sehingga menipu pejaga gawang.

Brace balasan cepat itu memberikan pengaruh kepada Persipura. Pada menit ke-74, Mutiara Hitam kembali tercecer ketika mantan pilarPersib itu memanfaatkan kesalahan lini belakang untuk membobol gawang Dede.

Laskar Isen Mulang semakin di atas angin usai sepakan keras Michael Maumere selang tiga menit kemudian tidak berhasil ditebak oleh kiper, sehingga Kalteng Putra meraih kemenangan 3-1.

(AF – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...