Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Kalah Memalukan Lawan Ajax, Madrid Bakal Rombak Skuad ?

Kalah Memalukan Lawan Ajax, Madrid Bakal Rombak Skuad ?

Madrid – Real Madrid baru saja menderita kekalahan mutlak 4-1 dari Ajax Amsterdam di duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (06/03/2019) dini hari WIB.

Kalah Memalukan Lawan Ajax, Madrid Bakal Rombak Skuad ?

Tampil di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Los Blancos sungguh-sungguh tidak berdaya melawan serangan berulang-ulang dari Godenzonen sepanjang 90 menit laga.

Dua brace dilesakkan Ajacieden di babak pertama, pada menit ketujuh dan ke-18 oleh Hakim Ziyech dan David Neres. Babak kedua, dua brace juga diciptakan oleh Ajax Amsterdam sementara Los Merengues cuma menjawab satu brace.

Kekalahan ini jelas mencoret sejarah besar klub sekaliber Madrid, terutama di Liga Champions. Status ‘krisis’ pun terlihatnya telah layak diletakkan pada Los Blancos yang sedang terperosok.

Namun, siapa yang wajib disalahkan? Siapa yang patut dibuang dan direkrut Los Merengues yang rencananya akan belanja besar-besaran di jendela transfer musim panas mendatang?

Menurut survei yang dilakukan oleh Marca, mereka mengubah para punggawa di tim utama Madrid dan membikin voting siapa yang wajib didepak di musim panas mendatang.

Hasil voting yang paling mencolok bahwa amunisi ini wajib dipecat ada nama-nama seperti Thibaut Courtois, Jesus Vallejo, Mariano Diaz, Karim Benzema dan Gareth Bale.

Dari 1780 votes, 56% mengharapkan Courtois untuk dibuang oleh Los Blancos. Sementara itu, yang tidak menginginkan Jesus Vallejo di Los Merengues musim mendatang sejumlah 76% dari 1809 votes.

Di lini serang, ada Karim Benzema dan Gareth Bale yang wajib hengkang menurut survei ini. . . . . . . Sebesar 63% tidak mengharapkan Benzema dan 88% menyokong Bale untuk angkat koper dari Santiago Bernabeu.

Marca juga membuat penyelidikan tentang siapa yang harus diboyong oleh Madrid di jendela transfer musim panas mendatang. Dengan lima calon pilar bintang yang mungkin dapat direkrut.

Ada nama-nama familiar seperti Eden Hazard, Kylian Mbappe, Neymar, Harry Kane dan Mohamed Salah. Dari  kelima nama itu, hasilnya cukup mengagetkan.

Kencang diberitakan membidik pemain Chelsea itu, ternyata dari 1648 votes, Los Blancos diinginkan bisa mengusik Kylian Mbappe untuk menjadi bintang mereka di ujung tombak pada musim 2019/2020 mendatang.

Peninjauan yang terakhir adalah siapa nahkoda yang layak mendorong Santiago Solari di musim depan. Hasil penyelidikan ini juga cukup mengagetkan, ternyata bukan Jose Mourinho.

Ada enam juru tacik yang diikutkan dalam peninjauan ini, yaitu; Mourinho, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Antonio Conte dan Joachim Low.

Dari keenam nama kandidat tersebut, Mourinho yang kencang akan kembali membesut Los Blancos, ternyata masih takluk presentase dari Pochettino. Asritek Tottenham Hotspur itu disokong sejumlah 34% dari 2521 votes.

(GH – Satupedia.com)

x

Check Also

Ajang Piala Super Spanyol Dinilai Toni Kroos Ingin Libatkan Real Madrid

Madrid – Dalam laga semifinal Piala Super Spanyol 2021/22, Real Madrid berhasil menang atas Bercelona ...