Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Laga Piala Presiden, Jacksen F Tiago Konfirmasi Kondisi Rizky Pora

Jelang Laga Piala Presiden, Jacksen F Tiago Konfirmasi Kondisi Rizky Pora

Banjarmasin – Jacksen F Tiago membeberkan alasannnya belum mendaftarkan Rizky Pora pada rancangan skuatnya ketika ini. Juru racik Barito Putera ini menyebutkan Rizky masih menderita cedera dan kemungkinan belum dapat dicoba pada turnamen Piala Presiden 2019 ini.

Jelang Laga Piala Presiden, Jacksen F Tiago Konfirmasi Kondisi Rizky Pora

Sebelumnya, eks nahkoda Persipura Jayapura itu menyebutkan ia sudah mengatur rancangan sementara skuatnya untuk melakoni musim kompetisi 2019. Rancangan ini akan dicobanya pada event pramusim, Piala Presiden 2019.

Namun, menurut pelatih berusia 50 tahun itu, sejauh ini ada lima amunisi yang masih berkesempatan untuk masuk dalam rancangan skuatnya. Lima punggawaa tersebut adalah M. Riyandi, Dandi Maulana, Rafi Syarahil. Rizky Pora, dan Gavin Kwan Adsit.

Menurut mantan juru taktik Persitara itu, meskipun sudah mengiringi pemusatan latihan bersama teman-temannya, pilar asal Ternate itu memang belum ia daftarkan pada rancangan skuat Laskar Antasari. Pasalnya, punggawa berusia 29 tahun ini belum sungguh-sungguh siap tampil.

“Ia masih cedera dan masih dalam masa pemulihan,” ucap Jacksen, pada Bola.net, Jumat (01/03/2019).

“Ia sudah bisa berlatih penuh. Namun, kondisinya masih belum 100 persen,” sambungnya.

Sementara itu, Jacksen pun membeberkan keadaan Gavin Kwan Adsit yang telah berlabuh dalam sesi pemusatan latihan skuatnya. Winger asal Bali itu sendiri telah turut dalam latihan game tim asal Banjarmasin itu yang dihelat di lapangan Kusuma Agro Wisata Kota Batu, Jumat (01/03/2019) . . . . . . sore.

Tetapi, Meskipun telah dapat turut berlatih, pria kelahiran Rio de Janeiro, Brazil ini menyebutkan bahwa amunisi berusia 22 tahun ini masih belum siap untuk dimainkan dalam partai kompetisi. Gelandang berpostur tinggi 180cm itu belum sembuh sungguh dari cederanya.

“Memang ia sudah berlatih. Namun, kondisiya pun masih cedera,” tutur pelatih asal Brasil ini.

Lebih lanjut, ketika dua pilar tumpuan skuatnya belum lepas sepenuhnya dari tali cedera, Jacksen dapat sedikit bernapas luas. Bomber asing Laskar Antasari, Rafael Silva telah mulai sembuh dari cedera pahanya.

“Sudah ada peningkatan di kondisi Rafael. Namun, kami masih akan lihat dulu lebih lanjut,” paparnya.

Namun, sebelumnya, eks nahkoda Persebaya Surabaya itu menuturkan bahwa sembuh dari cedera bukan satu-satunya keadaan yang wajib dilakukan punggawa asal Brazil itu untuk dapat memperoleh tempat di starting eleven. Rafael juga masih harus menurunkan berat badan dan menaikkan keadaan fisiknya.

“Saat ini, kondisinya masih tertinggal dari rekan-rekannya yang lain,” Jacksen menandaskan.

(UN – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...