Home > Berita Bola > James McClean Sindir Keputusan Declan Rice Bela Inggris

James McClean Sindir Keputusan Declan Rice Bela Inggris

London – Keputusan Declan Rice untuk hengkang dari tim nasional Republik Irlandia dan ganti berseragam Inggris mendapat Sindiran pedas dari James McClean.

James McClean Sindir Keputusan Declan Rice Bela Inggris

McClean sebelumnya membuat keputusan yang berbeda dengan Rice, yakni pernah membela timnas Irlandia Utara U-21 sebelum hijrah ke Republik Irlandia di level senior.

Rice, yang kini berstatus sebagai pemain West Ham United, sepenuhnya menjadi pemain Inggris di kancah internasional walau sempat membela Republik Irlandia dalam ajang tak resmi.

Dan, keputusan pemain muda berusia 20 tahun untuk berganti jersey timnas dikecam habis oleh McClean selaku mantan rekan setimnya di Republik Irlandia.

“Ia pernah mengatakan bangga menjadi orang Irlandia. Lalu sekarang mengaku bangga menjadi orang Inggris,” sindir McClean dalam wawancaranya dengan RTE (28/03/2019).

“Jika ia merasakan keduanya.. maka semoga beruntung tapi saya tak akan menanggapinya. Saya pikir hanyalah salah satunya.”

“Saya bersama Derry City ketika mendapat panggilan dari . . . . . . Irlandia Utara, dan saya menolaknya karena itu bukan negara saya, sama sekali bukan. Saya adalah orang Irlandia.”

“Bukan hanya Declan, tapi juga para pemain lainnya. Jika Anda tidak bangga berada di sini dan menganggap kami hanya batu loncatan, maka pergilah dan bermainlah untuk yang lain.”

“Saya orang Irlandia. Saya tumbuh dan besar di pulau Irlandia, sesederhana itu. Kami hanya ingin pemain yang mau bermain untuk Irlandia, yang merasa sebagai orang Irlandia dan bangga akan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...