Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alat Canggih Yang Dipakai Skuat Garuda Select Selama Latihan di Inggris

Inilah Alat Canggih Yang Dipakai Skuat Garuda Select Selama Latihan di Inggris

Jakarta – Prestasi para pemain Timnas Indonesia U-16 yang sukses menjadi juara Piala AFF U-16 2018 lalu, membikin para punggawanya memperoleh beasiswa melakoni pemusatan latihan di Inggris, dalam program Garuda Select.

Inilah Alat Canggih Yang Dipakai Skuat Garuda Select Selama Latihan di Inggris

Di negeri Ratu Elizabeth II itu, Bagus Kahfi dan kawan-kawan memperoleh berbagai macam pendidikan tentang strategi perkembangan sepak bola terbaru, fungsi mengembangkan kemampuan yang mereka miliki.

Selain itu, tim Garuda Select juga memperoleh fasilitas canggih selama leakoni pemusatan latihan di Birmingham, salah satunya adalah alat yang kerap digunakan pada dada setiap punggawa, dalam sesi latihan.

Alat tersebut bernama GPS. Dilansir dari Instagram @mysupersoccer, alat tersebut berfungsi untuk menghintai sepenuhnya apa saja yang dilakukan seorang punggawa, baik ketika latihan maupun berlaga.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Jika kalian selalu mengikuti perjalanan #GarudaSelect sejauh ini, pasti sering melihat alat ini terpasang di tubuh setiap pemain. GPS. Itulah namanya. Ini bermanfaat untuk memantau sepenuhnya apa saja yang dilakukan seorang pemain baik saat latihan ataupun pertandingan. Sebagai contoh, kita bisa melihat bagaimana perbedaan penampilan Supri dan Bagus dalam 2 pertandingan terakhir mereka: Gillingham dan QPR. (Slide ke kanan buat lihat). Dari berapa jarak yang mereka tempuh di lapangan, kecepatan berlari, power play, hingga di area mana saja . . . . . . mereka bergerak sepanjang laga bisa terdeteksi. Ini semua sangat membantu bagi tim pelatih (dianalisis detail oleh coach @fitzsimmons_ss) untuk memantau perkembangan setiap pemain. Untuk menyiapkan metode latihan yang cocok. Dan juga strategi yang lebih tepat. Setiap pemain juga punya akses ke hasil GPS mereka. Sehingga bisa jadi bahan evaluasi mandiri. Membuat mereka lebih paham lagi soal sepakbola yang mereka jalani dan cintai ini. Jangan lupa, petualangan selengkapnya #GarudaSelect bisa disaksikan di www.supersoccer.tv. DAN H-2 vs BLACKBURN ROVERS! Selasa, 12 Maret. Kick Off 20.00.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Super Soccer TV (@mysupersoccer) pada 10 Mar 2019 jam 3:36 PDT

Selain itu, alat ini juga sangat menyokong untuk skuat juru taktik dalam melakukan penyelidikan perkembangan setiap pilar, untuk mempersiapkan metode latihan yang cocok, dan juga taktik yang lebih tepat.

Setiap amunisi juga memiliki akses ke hasil GPS mereka. Sehingga dapat menjadi bahan evaluasi mandiri. Progresnya pun tampak saat penampilan tim Garuda Select menaik, dalam melakoni uji tanding.

Yang teranyar, mereka sukses menang dengan skor dengan skor 3-0 atas Blackburn Rovers U-18, beberapa waktu lalu. Berikutnya, Garuda Select akan bersua dengan Huddersfield U-18 pada 20 Maret 2019 mendatang,.

(BN – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...