Home > Berita Liga Indonesia > Indra Sjafrie Tak Punya Alasan Ragukan Kemampuan Marinus

Indra Sjafrie Tak Punya Alasan Ragukan Kemampuan Marinus

Jakarta – Juru racik Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menyatakan cara dirinya membesut bomber, Marinus Mariyanto Wanewar. Sebelumnya, Marinus memang dikenal sebagai piar yang sering dipengaruhi di atas lapangan, meskipun kemampuan yang apik sebagai ujung tombak.

Indra Sjafrie Tak Punya Alasan Ragukan Kemampuan Marinus

Di samping itu, terkadang dia juga punya sikap yang dinilai kurang baik, salah satunya saat SEA Games 2017 dia menyerahkan gestur yang tidak patut ke arah bench Kamboja. Tetapi usai itu, secara tidak cepat bomber Persipura Jayapura itu mampu membuktikan dirinya dapat berubah lebih baik. (07/03/2019)

Bersama Bhayangkara FC, dan sekarang di Garuda Muda. Dia pun berperan berharga membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019, bulan lalu. Sikap perbuatannya pun telah tidak tampak, meskipun kadang-kadang sleding-sleding keras diterimanya di dalam lapangan dari musuh.

“Orang saja yang mempersepsikan Marinus tidak baik. Saya pun kaget ketika ngobrol dengan Presiden Joko Widodo, dia bilang ingin jalan di daerahnya dibuat, kemudian ingin perbaiki gereja,” ucap Indra.

“Marinus itu ingin ada tokoh yang dia percaya. Maka itu, saya selalu memposisikan diri, saat saya larang dia keluar malam, saya pun tidak keluar malam. Saya suruh dia ke gereja, saya juga ke masjid setiap hari,” tambahnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menyatakan, seluruh apa yang dilakukannya kepada pilar berusia 22 tahun . . . . . . itu maupun para amunisi Garuda Muda lainnya adalah menurut hasil psikotes. Memang, ketika awal mengiringi pemusatan latihan, para pemain Timnas U-23 diwajibkan melakoni psikotes selain tes medis.

“Dari situ saya menggali karakter dan sifat pemain. Hasil itu hanya saya sendiri yang pegang, karena sifatnya rahasia,” jelas mantan pelatih Bali United itu.

Saat ini, Garuda Muda tengah bersiap untuk mengiringi kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dalam turnamen itu, bomber kelahiran Kapubaten Sarmi itu akan kembali diandalkan oleh eks nahkoda Bali United itu. Itu membuat Indra tidak bermaksud untuk memanggil lini serang anyar lagi, lantaran pula telah ada Dimas Drajad dan Ezra Walian yang akan dilihat langsung kualitasnya oleh mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu itu dalam waktu dekat.

“Jangan dipikir Marinus tidak bagus. Saya pikir, Marinus sudah membuktikan bisa bawa tim juara, sehingga saya mau ragu dengan alasan apa sama Marinus?” tutupnya.

(BJ – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...