Home > Berita Liga Indonesia > Indra Sjafrie Tak Ingin Kecolongan Lagi Lawan Vietnam

Indra Sjafrie Tak Ingin Kecolongan Lagi Lawan Vietnam

Jakarta – Juru racik Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menyatakan dirinya akan langsung fokus untuk memandang duel kontra Vietnam U-23, pada sambungan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi, 24 Maret nanti.

Indra Sjafrie Tak Ingin Kecolongan Lagi Lawan Vietnam

Nahkoda asal Sumatera Barat itu mengaku, skuatnya mengambil banyak pelajaran dari kekalahan mutlak lawan Thailand U-23, dengan skor 4-0, dalam partai pertama grup K, di Stadion My Dinh, hari ini. Penilaian pun akan dilakukannya kepada Andy Setyo Nugroho dan kolega.

“Tentu akan ada perubahan saat kami melakukan pertandingan nanti lawan Vietnam,” ucap Indra, dalam jumpa pers setelah laga melawan Thailand.

Di samping itu, kelemahan di jantung pertahanan juga menjadi catatan pelatih berusia 56 tahun tersebut. Menurutnya, para amunisi di lini pertahanan kurang sabar dalam menghadapi agresivitas pemain Thailand, sehingga cukup banyak melakukan pelanggaran di tempat sendiri yang menyebabkan terjadinya tendangan bebas untuk musuh.

“Tendangan . . . . . . bebas-tendangan bebas itu yang dimanfaatkan Thailand dalam terjadinya beberapa gol tadi,” ujarnya.

Selain itu, eks arsitek Bali United itu juga menyatakan alasannya tidak mempertahankan komposisi punggawa utama ketika menang atas Thailand di laga final Piala AFF U-22 2019. Saat itu, Garuda Muda sukses menang dengan skor tipis 2-1.

“Kami tetap akan menurunkan pemain dari hasil latihan. Jadi hasil terbaik kami terakhir waktu pertandingan uji coba lawan Bali United (menang 3-0). Sehingga ini adalah susunan terbaik kami yang kami anggap menjadi pilihan utama,” pungkasnya.

(FM – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...