Home > Berita Bola > Higuian Ungkap Alasan Gantung Sepatu Dari Timnas Argentina

Higuian Ungkap Alasan Gantung Sepatu Dari Timnas Argentina

Argentina – Striker Chelsea, Gonzalo Higuain, menyatakan alasan gantung sepatu dari karier internasional bersama Timnas Argentina.

Higuian Ungkap Alasan Gantung Sepatu Dari Timnas Argentina

Pilar kelahiran Brest, Finistere, Perancis itu secara resmi memberitahukan pensiun memperkuat La Albiceleste pada Kamis (28/03/2019) dalam usia 31 tahun.

Di balik keputusan mengundurkan diri, mantan pemain Juventus itu mengaku tahu bahwa waktunya bersama Timnas Argentina sudah selesai.

Sehingga, pada usia yang sudah masuk kepala tiga, eks penyerang Napoli itu ingin memaksimalkan peluang kosong untuk keluarganya.

“Saya membuat keputusan pensiun karena ingin menikmati waktu bersama keluarga,” kata Higuain, seperti dilansir dari laman Fox Sport.

“Saya ingin menghabiskan waktu bersama putri saya. Sementara itu pada waktu yang bersamaan, saya merasa telah memberikan yang saya bisa kepada negara,” tutur Higuain menambahkan.

Ujung tombak berpostur tinggi 186cm ini juga menjelaskan sekarang ia ingin fokus bersama The Blues di Liga Inggris.

“Saat ini saya sepenuhnya fokus dengan komitmen bersama Chelsea,” kata Higuain.

“Premier League adalah kompetisi yang luar biasa dan saya ingin . . . . . . menikmatinya. Ajang ini begitu kompetitif,” ucap pemain pinjaman dari Juventus ini menutup.

Higuain memulai debut bersama La Albicelestes pada 11 Oktober 2009 dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Selatan melawan Peru.

Saat itu, ia dipasang sebagai starter skuat asuhan Diego Maradona dan berkontribusi atas kemenangan dengan skor 2-1 Timnas Argentina dengan golnya pada menit ke-47.

Sejak saat itu amunisi bernomor punggung 9 itu pensiun, Higuain bisa mengoleksi 75 partai bersama La Albicelestes dengan menyarangkkan 31 brace.

Prestasi tertingginya di level Timmas adalah mengantar Argentina menjadi posisi kedua Piala Dunia 2014 di Brasil.

(DG – Satupedia.com)

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...