Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Bakal Lakukan Ini Jika Pemainnya Mendapat Perlakuan Rasis Lagi

Guardiola Bakal Lakukan Ini Jika Pemainnya Mendapat Perlakuan Rasis Lagi

Manchester – Juru racik Manchester City, Pep Guardiola, menyebutkan akan memboyong skuatnya keluar dari lapangan laga kalau tersiar ucapan rasis dari bangku penonton kepada salah seorang amunisinya.

Guardiola Bakal Lakukan Ini Jika Pemainnya Mendapat Perlakuan Rasis Lagi

Sebelumnya, perbuatan rasis dialami salah satu pemain The Sky Blues, Raheem Sterling, saat membela Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2020 kontra Montenegro di Podgorica, ibu kota Montenegro, Senin (25/03/2019) lalu.

Tidak cuma penyerang berusia 24 tahun itu, sebanyak punggawa The Three Lions lain ikut menjadi subjek ucapan rasis para fans Montenegro seperti Danny Rose (Tottenham Hotspur) dan bintang muda Callum Hudson-Odoi (Chelsea).

Melihat kejadian tersebut, pelatih asal Spanyol itu mengambil prakarsa untuk menjaga para pilarnya dari tindakan rasis di laga dengan tanpa malas melakukan ‘walk out’ meskipun tanpa persetujuan dari pihak lain dalam klub.

Terlebih lagi, perbuatan rasis sudah sempat diterima Sterling di Inggris ketika pertandingan melawan Chelsea . . . . . . di Stamford Bridge beberapa bulan lalu.

“Ya, kami bisa melakukan itu (walk out),” ucap Guardiola, dikuti dari berita sports, Marca.

“Saya tidak sendiri di klub, atau bagian dari klub. Saya harus melibatkan seluruh jajaran klub, petinggi, CEO, kapten, bila kita memutuskan bersama, mengapa tidak?” tambah Guardiola.

“Situasi akan berubah bila kau melakukan sesuatu, bila tidak akan mustahil situasi akan terus seperti ini,” lanjutnya.

City akan berkunjung ke kandang Fulham dalam sambungan Liga Primer Inggris matchweek ke-32, Sabtu (30/03/2019) malam nanti.

(AD – Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Tidak Bisa Ditemani Kevin De Bruyne Di Beberapa Laga Kedepan Karena Positif Covid-19

Manchester – Manchester City harus menerima kabar buruk karena dalam beberapa laga kedepan mereka tidak ...