Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Bakal Angkut Toni Kroos Musim Depan ?

Guardiola Bakal Angkut Toni Kroos Musim Depan ?

Manchester – Manchester United dan PSG terancam gigit jari dalam buruan winger Toni Kroos. Sebab, pilar asal klub Real Madrid tersebut sekarang dikabarkan sedang menduga kemungkinan hijrah ke Manchester City.

Guardiola Bakal Angkut Toni Kroos Musim Depan ?

Pilar Timnas Jerman itu diminta sedang berpikir ulang hal masa depannya bersama dengan Los Blancos. Punggawa berusia 29 tahun tersebut dinilai kecewa dengan capaian prestasi Los Merengues musim 2018/2019. Dia juga kecewa lantaran sering menjadi target kritik pendukung Madrid.

Banyak klub yang akhirnya siap memberikan tampungan bagi pemain asal Jerman itu kalau memang ingin pindah. Usai Setan Merah dan Les Parisiens, sekarang Kroos disebut cenderung lebih dekat dengan Man City.

Sebelum hijrah ke Real Madrid pada tahun 2014 silam, gelandang kelahiran Greifwald, Jerman itu tampil untuk Bayern Munchen. Pada musim terakhirnya bersama Die Roten, amunisi berpostur tinggi 183cm itu berada di bawah didikan Josep Guardiola dan dia pun bermain cukup menawan bersama nahkoda asal Spanyol itu.

Eks pelatih Barcelona tersebut sekarang bertanggung jawab atas tim The Citizens. Dan, Toni Kroos disebut akan bereuni dengan Pep lagi. Bukan di The Bavaria melainkan bersama The Sky Blues, klub yang sekarang ditukangi oleh Guardiola.

Dikutip dari El Confidencial, kans Kroos hijrah ke City cukup besar. Selain faktor juru racik berusia 48 tahun itu, yang memiliki kedekatan emosional dengan Kroos, ada juga alasan keuangan. The . . . . . . Citizens memiliki sokongan keuangan yang tangguh.

City diyakini tidak akan susah untuk dapat menebus banderol yang dipatok oleh Los Blancos. Beritanya, sang winger masa kerjanya bersama Madrid akan berakhir pada tahun 2022 itu dibanderol seharga 50 juta euro bagi tim peminatnya.

The Sky Blues kemungkinan besar akan kehilangan salah satu pilar bintangnya di tengah pada musim depan. Masa bakti Ilkay Gundogan akan berakhir pada 30 Juni 2019 ini dan belum ada negosiasi hal masa kerja anyar dengan pihak klub.

Kalau memang pemain berusi 28 tahun itu tidak datang menandatangani kontrak anyar, maka Toni Kroos bisa jadi pengganti yang sesuai di sektor tengah City. Bahkan, boleh disebut punya capaian prestasi lebih baik dibandingkan dengan Gundogan.

Sang gelandang serang tersebut memiliki kualitas memberikan operan yang sangat baik. Gaya tampil seperti ini akan sangat cocok dengan Pep yang memang mengandalkan penguasaan bola. Eks pemain Bayer Leverkusen itu bisa jadi amunisi yang memang diperlukan oleh The Citizens.

(DA – Satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Tidak Bisa Ditemani Kevin De Bruyne Di Beberapa Laga Kedepan Karena Positif Covid-19

Manchester – Manchester City harus menerima kabar buruk karena dalam beberapa laga kedepan mereka tidak ...