Home > Berita Liga Indonesia > Gabung Persebaya, Kepercayaan Diri Eks PSMS Makin Meningkat

Gabung Persebaya, Kepercayaan Diri Eks PSMS Makin Meningkat

Surabaya – Dua kali menjadi starter Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019 kemarin ternyata membikin kepercayaan diri Abdul Rohim semakin menaik. Dirinya bahkan mengaku siap kalau juru racik Djadjang Nurdjaman kembali memberikan kepercayaan di babak 8 besar.

Gabung Persebaya, Kepercayaan Diri Eks PSMS Makin Meningkat

Kiper berusia 26 tahun itu menyatakan kepercayaan dirinya didapatkan saat laga Bajol Ijo kontra Tira-Persikabo dan Persib Bandung, terlebih klub yang disebut terakhir lantaran berlangsung menarik dan penuh dengan tekanan menurutnya. (20/03/2019)

“Suasana stadion ketika dua tim bertanding kemarin sangat penuh sekali. Apalagi dua suporter Bonek dan Viking datang ke stadion sampai pinggir lapangan, pertandingan kemarin memang sangat menguji mental,” kata Abdul Rohim.

Meskipun menyatakan siap pada babak 8 besar Piala Presiden 2019, mantan penjaga gawang PSMS Medan itu mengaku masih wajib memperbaiki diri, seperti kesalahan-kesalahan mendasar yang dilakukannya dalam babak penyisihan.

“Menurut saya banyak evaluasi yang harus saya lakukan terutama kesalahan-kesalahan mendasar yang kemarin terjadi. Semoga evaluasi ini dapat dijadikan bahan . . . . . . pembenahan yang lebih baik lagi untuk ke depannya,” ungkapnya.

Langsung bagaimana penilaian yang akan dia lakukan? kiper berpostur tinggi 180cm itu belum dapat membentangkannya keadaan ini dikarenakan ia harus berbicara dengan arsitek penjaga gawang saat latihan berlangsung.

“Nanti ketika latihan berlangsung akan ada banyak hal yang perlu dievaluasi, kita lihat saja,” tutupnya.

Di babak perempat final Piala Presiden 2019, tim kebangaaan Arek Suroboyo akan menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Misal menang, mereka akan bertanding di semifinal kontra pemenang pertandingan Persela Lamongan melawan Madura United.

(KP – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...