Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Fans Nyalakan Flare, Arsenal Terancam Sanksi

Fans Nyalakan Flare, Arsenal Terancam Sanksi

London – Klub sepak bola Arsenal dan Rennes terancam hukuman UEFA usai suporternya kedapatan menghidupkan flare ketika duel leg perdana 16 besar Liga Europa 2018/2019 yang digelar di Roazhon Park, Jumat (08/03/2019) dini hari WIB.

Fans Nyalakan Flare, Arsenal Terancam Sanksi

The Gunners menelan kekalahan dengan skor 1-3 pada duel away menjamu Rennes di leg perdana 16 besar Liga Europa 2018/2019. Satu brace Arsenal dilesakkan oleh Alex Iwobi pada menit ketiga dan tiga gol Rennes disumbangkan oleh Bourigeaud (42′), gol bunuh diri Nacho Monreal (65′), dan Ismaila Sarr (88′).

Laga yang berjalan menarik dan panas ini wajib ternodai lantaran tindakan kedua fans di dalam stadion.

Dilansir dari laman berita olahraga, Sun Sport, para suporter Arsenal menghidupkan flare usai Alex Iwobi mebobol gawang Rennes tiga menit usai babak pertama dimulai.

Keadaan tersebut tampaknya memancing amarah para pendukung Rennes. Situasi memanas, dua tim pendukung saling berlanggaran flare, sehingga membuat tribun pendukung berapi-api dan penuh asap.

Akibat tindakan kejam pendukung, The Gunners dan Rennes wajib bersiap mendapat sanksi . . . . . . dari komisi disiplin UEFA. Sebagaimana diketahui sebelumnya, pemakaian flare di Liga Europa merupakan salah satu wujud pelanggaran aturan UEFA.

Sebelumnya, klub raksasa Spanyol, Real Madrid diberitakan memperoleh sanksi berwujud denda sebesar 1.285 poundsterling (sekitar 24 juta rupiah) usai fans Los Blancos mengobarkan flare pada leg perdana 16 besar Liga Champions 2018/2019 menjamu Ajax Amsterdam, Kamis (14/02/2019).

Untuk The Gunners, kekalahan di leg perdana ini menjadi beban yang cukup sulit di leg kedua kalau mereka ingin maju ke perempat final Liga Europa 2018/2019. Leg kedua Arsenal kontra Rennes akan dihelat Jumat (15/03/2019) di Emirates Stadium.

(BM – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...