Home > Berita Bola > Eks Pelatih MU Memilih Mundur Dari Dunia Sepakbola

Eks Pelatih MU Memilih Mundur Dari Dunia Sepakbola

Manchester – Eks pelatih Manchester United, Louis van Gaal merilis kabar bahwa dirinya mundur dari dunia sepakbola.

Eks Pelatih MU Memilih Mundur Dari Dunia Sepakbola

Sosok berusia 67 tahun itu meraih Piala FA dalam karir dua musimnya di Old Trafford sejak ditunjuk pada 2014. Kini sang pelatih mengumumkan keputusan mundur lewat saluran televisi Belanda.

Kiprah Van Gaal sebagai juru taktik diwarnai dengan sejumlah prestasi, antaranya mengantar Ajax Amsterdam menjadi jawara Liga Champions 1994/95, dua gelar La Liga Spanyol kala membesut Barcelona dan satu trofi Bundesliga Jerman saat menukangi Bayern Munich.

Di pentas internasional, racikan jitu Van Gaal tak kalah mentereng dengan berhasil mengantar tim nasional Belanda menggapai posisi ketiga di Piala Dunia 2014.

“Saya seorang pensiunan sekarang. Saya tak punya ambisi untuk menjadi direktur teknik atau pandit televisi,” ungkap Van Gaal kepada VTBL (12/03/2019).

“Istri saya Truus meninggalkan pekerjaannya untuk saya . . . . . . 22 tahun yang lalu dan mengikuti saya ke mana pun saya pergi ke mancanegara. Saya katakan padanya saya akan berhenti sebagai pelatih ketika berusia 55 tahun, tapi terus berjalan sampai 65 tahun.”

“Ia berhak memiliki kehidupan bersama saya di luar sepakbola. Saya bisa katakan ia sangat senang. Saya pikir saya bisa saja bekerja sebagai direktur teknik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

ron

Cristiano Ronaldo Ternyata Mengidolakan Ronaldo Dan Ronaldinho

Mancehsetr – Pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo ternyata juga mengidolakan pemain bola lain. Dirinya ...