Home > Berita Liga Champions > Eks Kiper Prancis Tuding PSG Remehkan MU

Eks Kiper Prancis Tuding PSG Remehkan MU

Manchester – Fabien Barthez berpendapat tersingkirnya Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions dikarenakan wakil Ligue 1 itu tidak menunjukkan sikap respek yang pantas kepada Manchester United.

Eks Kiper Prancis Tuding PSG Remehkan MU

PSG seakan tak bisa berbuat banyak saat takluk dengan skor 3-1 dari United dalam leg kedua yang berlangsung di Paris, Kamis (07/03/2019) dini hari WIB meski pada pertemuan pertama lalu mereka mengantongi surplus 2 gol. Dengan skor agregat 3-3, United berhak lolos ke perempat-final berkat agresivitas gol tandang.

Barthez dalam pernyataannya mengaku tidak terkejut dengan hasil tersebut karena penampilan PSG di laga itu seperti terlihat meremehkan United.

“Mereka minim respek,” jawab Barthez ketika ditanya Le Parisien mengapa PSG bisa kalah. “Padahal, itu adalah sikap pertama yang harus dipunyai seorang atlet dan sebuah tim. Apa pun situasinya, Anda tidak boleh meremehkan lawan.”

“Dalam hal teknik bermain, PSG lebih baik. Ini tercermin pada leg pertama. Padahal, saat itu United . . . . . . bermaterikan pemain yang lebih baik ketimbang laga hari ini.”

“PSG juga tidak fokus. Dalam laga seperti ini, tim yang lolos adalah tim yang tidak membuat kesalahan, bukan tim yang bermain baik,” imbuh eks kiper United di era awal 2000-an ini.

Ditambahkan pula oleh Barthez. “Mereka tidak berubah,” kata Barthez mengacu kepada momen dua tahun lalu ketika PSG takluk 6-1 dari Barcelona kendati unggul 4-0 di leg pertama.

“PSG tidak belajar dari kesalahan. Mereka seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini dengan nilai-nilai [olahraga]. Mereka tidak rendah hati,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...