Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Eks Kiper Liverpool Sanjung Performa Alisson Becker

Eks Kiper Liverpool Sanjung Performa Alisson Becker

Liverpool – Eks kiper Liverpool di era 2000-an Sander Westerveld secara terbuka menyebut Alisson Becker sebagai sosok penjaga gawang yang sempurna.

Eks Kiper Liverpool Sanjung Performa Alisson Becker

Pemain asal Brasil itu digaet oleh pelatih Jurgen Klopp dan tak butuh waktu lama menjadi pilar andalan di bawah mistar, dengan ia mengemas 20 clean sheets dan hanya kemasukan 26 kali dari 39 penampilannya di semua kompetisi.

Alisson membantu Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan membuat keunggulan dua angka di depan Manchester City, yang masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

“Saya pikir dia adalah kiper sempurna,” kata Westerveld kepada laman resmi Liverpool (27/03/2019). “Kita terbiasa memiliki kiper sempurna dengan contoh seperti [Manuel] Neuer.”

“Jika Anda melihat gaya para kiper, Neuer itu punya segalanya. Dia adalah pesepakbola yang bagus, dia punya reaksi bagus, mampu memberi komando di areanya – dan Alisson itu tak jauh beda.”

“Dia luar biasa dalam situasi satu lawan satu, dia bagus untuk . . . . . . urusan refleks. Dia berani maju dan menangkap umpan silang, dia luar biasa dengan kakinya dan yang terpenting adalah dia melakukan banyak penyelamatan di momen penting.”

“Jadi sekali pun dia melakukan kesalahan, kami masih menang 3-1. Dia tidak pernah benar-benar melakukan blunder dan menyebabkan kami kalah 1-0. Lagi-lagi, Anda perlu sedikit keberuntungan sebagai kiper namun dia mungkin adalah salah satu kiper terbaik di dunia untuk saat ini.”

“Faktanya, bukan kemungkinan lagi, dia adalah salah satu dari dua kiper terbaik di dunia. Saya ingin bilang begitu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...