Home > Berita Euro > Piala Eropa > Duel Portugal vs Ukraina Berakhir Imbang Tanpa Gol

Duel Portugal vs Ukraina Berakhir Imbang Tanpa Gol

Portugal – bermain dominan sepanjang laga, Portugal cuma tampil seri tanpa gol saat melawan Ukraina di duel perdana Grup B kualifikasi Euro 2020 di Estadio da Luz, Sabtu (23/03/2019) dini hari WIB.

Duel Portugal vs Ukraina Berakhir Imbang Tanpa Gol

Laga ini ditandai dengan comeback perdana Cristiano Ronaldo usai Piala Dunia 2018. Tetapi, megabintang Juventus itu tidak berhasil memetik kemenangan untuk skuatnya.

Terakhir kali mantan pilar Real Madrid itu tampil, atas permintaannya sendiri, saat The Navigators takluk dengan skor tipis 2-1 di tangan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia pada 30 Juni 2018.

Portugal hampir merusakkan kebuntuan usai partai memasuki menit ke-16 saat William Carvalho memanfaatkan operan crossing Ruben Naves dengan tandukan kepala dan bola menuju ke pojok gawang, tetapi winger Sporting itu dinyatakan telah dalam posisi off-side.

Penyerang bernomor punggung 7 itu pernah mengancam gawang Ukraina pada . . . . . . menit ke-27, Tetapi penjaga gawang Andriy Pyatov bisa melakukan penyelamatan atas sepakan kaki kiri sang ujung tombak.

Di babak kedua, The Navigators tidak berhasil memperoleh hadiah titik putih. Meski bermain dominan dengan punya delapan shot on goal, dibandingkan Ukraina cuma satu kali, dan penguasaan bola sebesar 59 persen, tuan rumah wajib lega dengan petikan satu angka.

Di duel selanjutnya, Portugal akan menghadapi Serbia, sedangkan Ukraina bertandang ke kandang Luxembourg pada 25 Maret.

(YD – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Andorra la Vella – Prancis akan melawan tuan rumah Andorra pada laga ke-4 mereka di ...