Home > Berita Liga Indonesia > Djanur Belum Menemui Masalah Berarti di Persebaya

Djanur Belum Menemui Masalah Berarti di Persebaya

Surabaya – Juru racik Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menguraikan hasil penilaian skuatnya pada laga perdaba Grup A Piala Presiden 2019 kontra Perseru Serui, Sabtu (02/03/2019) lalu. Ia menyebutkan tidak ada persoalan yang cukup serius dalam timnya.

Djanur Belum Menemui Masalah Berarti di Persebaya

Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, punggawanya cuma sedikit bingung karena baru menjamu klub selevel pada event Piala Presiden 2019. Sebelumnya, Bajol Ijo lebih kerap tampil dengan skuat Liga 2 atau Liga 3.

“Di persiapan kompetisi tahun ini, persiapan tim ini kelihatannya baru kemarin kita Persebaya ketemu lawan yang satu level, satu divisi, satu liga dari Liga 1,” ungkap Djanur.

“Karena sebelum-sebelumnya ada pertandingan tapi dengan Liga 3 kebanyakan, jadi mungkin sedikit sulit karena memang faktor mental saya pikir,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung.

Dari sisi permainan, kata nahkoda asal Majalengka itu, tim asal Kota Pahlawan telah cukup memenuhi meski ia mendaftar ada beberapa kesalahan yang perlu sedikit pembetulan. Kesalahan-kesalahan tersebut lebih kerap terjadi saat babak pertama.

“Sehingga kita harus tertinggal 0-2 di babak pertama, sehingga harus bangkit . . . . . . dan kerja keras di babak kedua, normal saya pikir,” tegas arsitek asal Majalengka.

Tetapi, dengan kembali sempurna yang dilakukan oleh amunisi tim kebanggaan Arek Suroboyo itu pada babak kedua, keadaan itu memperlihatkan bahwa Ruben Sanadi dan kawan-kawan memiliki mental petarung. Sehingga, mereka pantas diberikan penghargaan menurut eks arsitek PSMS Medan itu.

Seperti diketahui, Bajol Ijo sukses menang dengan skor tipis 3-2 atas Cenderawasih Jinggawa pada duel pertama Piala Presiden usai tercecer 0-2 di babak pertama.

“Saya puji kebangkitan mereka di babak kedua dan tentunya itu berkaitan dengan mental. Dan saya juga sekaligus bisa melihat kondisi fisik pemain seperti apa,” tutup Djanur.

(HV – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...