Home > Berita Liga Indonesia > Dikalahkan Vietnam, Indra Sjafrie : “Sepakbola Indonesia Tidak Akan Mati”

Dikalahkan Vietnam, Indra Sjafrie : “Sepakbola Indonesia Tidak Akan Mati”

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 wajib menerima kenyataan pahit tidak berhasil maju ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Itu usai, mereka kalah dari tuan rumah Vietnam, skor tipis 1-0, pada pertandingan kedua grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/03/2019) malam.

Dikalahkan Vietnam, Indra Sjafrie : "Sepakbola Indonesia Tidak Akan Mati"

Juru racik Garuda Muda, Indra Sjafri, mengatakan sesungguhnya para amunisinya telah menjawab permainan Vietnam dengan sangat baik di partai ini. Cuma saja, kemasukan di menit akhir laga.

“Sayang, kami kebobolan lewat set-piece bukan dari open play. Sebenarnya game plan kami sangat baik, 90 persen berjalan baik pergantian pemain juga baik. Tapi sayang, itu lah sepakbola, dengan set-piece yang sebenarnya beberapa set-piece dari Vietnam kami bisa selamatkan, namun satu set-piece kami kemasukan,” kata Indra, dalam jumpa pers setelah laga.

Eks pelatih Timnas Inndonesia U-19 itu pun dengan berani mengucapkan selamat kepada Vietnam, yang diyakininya akan lolos ke Piala Asia U-23, meskipun melalui jalur empat posisi kedua grup terbaik.

“Tapi dengan kekalahan ini sepakbola . . . . . . Indonesia tetap akan berkembang, dan apa yang akan kami lakukan tentu ada target-target lain yang akan kami capai. Tapi yang kami pastikan, sepakbola Indonesia tidak akan mati dengan kekalahan ini,” tegas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Dengan hasil ini, dipastikan mantan nahkoda Bali United itu tidak berhasil mencukupi satu sasaran yang dibebankan kepadanya dari PSSI. Indra memang dikontrak untuk tiga turnamen yang disertai Timnas Indoensia U-23 pada tahun ini. Sebelumnya, juru latih berusia 56 tahun itu bisa membawa Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 2019.

“Saya diberi tugas ada beberapa event, AFF, AFC, dan SEA Games, dan saya akan konsisten dengan itu,” pungkasnya.

(KN – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...