Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Dibanding MU, Van Gaal Merasa Lebih Cocok Tangani Tottenham

Dibanding MU, Van Gaal Merasa Lebih Cocok Tangani Tottenham

London – Louis van Gaal mengatakan bahwa dirinya merasa lebih cocok jika menangani Tottenham Hotspur dibanding Manchester United.

Dibanding MU, Van Gaal Merasa Lebih Cocok Tangani Tottenham

Arsitek tim asal Belanda itu memilih pensiun dari dunia sepakbola pada bulan ini usai melakoni 47 tahun karier yang dimulai sebagai pemain Ajax Amsterdam pada 1972, sebelum duduk di kursi manajerial klub yang sama pada 1991.

Van Gaal pernah ditunjuk menangani United selama 2 musim, membawa Setan Merah ke Liga Champions setelah musim sebelumnya finis ketujuh dan sukses memboyong Piala FA yang menjadi pencapaian terakhirnya sebelum dipecat.

Menurutnya, menukangi Tottenham akan menjadi pilihan yang lebih baik bagi Van Gaal karena menganggap klub asal London Utara itu dihuni oleh sejumlah pemain muda.

“Tottenham pilihan yang lebih baik karena Manchester United itu tim tua dan saya tahu saya harus mengubah mereka,” . . . . . . ungkap Van Gaal kepada BBC Sport (28/03/2019).

“Apakah itu [melatih United] adalah pilihan yang salah? Mungkin, tapi saya mengikuti kata hati. Saya berkerja di tim nomor satu Belanda, Jerman, Spanyol dan juga Inggris.”

“Mereka punya tujuh pemain di atas usia 30 tahun. Kami membicarakan tentang itu saat wawancara tugas. Pada tahun pertama kami lolos ke Liga Champions dan tahun kedua saya memenangkan Piala FA.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...