Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC vs Arema FC Menjadi Pertarungan Dua Pelatih Cerdik

Bhayangkara FC vs Arema FC Menjadi Pertarungan Dua Pelatih Cerdik

Jakarta – Bhayangkara FC akan menghadapi Arema FC pada duel penting di 8 besar Piala Presiden 2019, Sabtu (30/03/2019) sore WIB yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Partai ini bukan cuma masalah kekuatan kedua klub, lebih dari itu adalah pertandingan kepandaian dua juru racik masing-masing skuat: Angel Alfredo Vera dan Milomir Seslija.

Bhayangkara FC vs Arema FC Menjadi Pertarungan Dua Pelatih Cerdik

Laga ini akan menjadi penentu siapa yang lebih bagus di antara kedua pelatih klub usai dalam perjumpaan sebelumnya, kedua nahkoda menonton skuatnya cuma tampil imbang.

Duel taktik antara nahkoda asal Argentina dan arsitek asal Bosnia itu yang perdana dan semuanya terjadi ketika keduanya masih membesut skuat lama mereka.

Perjumpaan yang terjadi pada 25 Mei 2018 itu memperlagakan Madura United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, dalam pertandingan matchweek ke-10 Liga 1 2018. Saat itu pelatih berusia 54 tahun itu menukangi Laskar Sape Kerrab dan juru latih berusia 46 tahun itu melatih Bajol Ijo.

Partai tersebut berkesudahan dengan skor 2-2. Brace cepat Alberto de Paula pernah memboyong tim asal Pulau Garam itu unggul pada menit keempat. Tetapi, dua gol klub asal Kota Pahlawan itu yang disumbangkan David Silva pada menit ketujuh dan Irfan Jaya pada menit ke-42, membalikkan skor. Fabiano Beltrame menentukan laga berakhir seri 2-2 melalui golnya pada akhir babak perdana.

Kedua juru taktik saat itu memakai susunan yang sama tepat, yaitu 4-3-3. Nahkoda kelahiran Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina itu mengandalkan Beto Goncalves sebagai penyerang yang disokong Greg Nwokolo dan Bayu Gatra di sayap kiri dan kanan. Sementara Bajol Ijo asuhan Angel Alfredo Vera mengandalkan David Silva yang disokong Irfan Jaya dan Ferinando Pahabol.

Sekarang kedua juru latih ini akan kembali berjumpa, tetapi dengan kostum klub yang anyar. Baik eks pelatih Persiba Balikpapan itu maupun mantan arsitek Sriwijaya FC itu baru dipilih menukangi klubnya saat ini pada awal 2019. Fase grup Piala Presiden 2019 menjadi tolok ukur bagi sendiri-sendiri juru racik sebelum kembali bersua.

Angel Alfredo Vera berhasil memboyong The Guardian menyudahkan penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 dengan kemenangan sempurna. Meskipun kehilangan beberapa amunisi yang membela Timnas Indonesia U-23 dan senior, Bhayangkara . . . . . . FC bisa memetik tiga kemenangan atas Semen Padang, Mitra Kukar, dan Bali United.

Sementara itu, Singo Edan asuhan Milomir Seslija pernah berasa berat di Grup E Piala Presiden 2019 sampai akhirnya lolos sebagai satu dari tiga posisi kedua terbaik Piala Presiden 2019. Singo Edan memulai Piala Presiden dengan susah payah menumbangkan Barito Putera (04/03/2019).

Pernah tidak goyah di pertandingan kedua dengan kekalahan tipis dari Persela Lamongan (09/03/2019), Singo Edan memenangi matchday pamungkas dengan skor telak atas Persita Tangerang yang membikin mereka bisa bersaing di klasemen urutan kedua terbaik (13/03/2019).

Meski secara perangkaan di fase grup Arema tidak lebih baik dari The Guardian, Milomir Seslija penuh harapan skuatnya bisa memetik hasil yang lebih baik dengan persiapan yang juga lebih bagus dalam dua pekan terakhir.

“Arema saat ini lebih kuat dan lebih baik dari sebelumnya. Kami memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan persiapan. Kami percaya diri dan yakin dengan pemain yang kami miliki. Kami punya energi yang lebih baik dan lebih positif,” tegas Milomir Seslija.

Di sisi lain, eks pelatih Persipura Jayapura itu tidak ingin membahas lebih jauh menyentuh catatan perjumpaanya dengan arsitek asal Bosnia. Alfredo menjelaskan perjumpaan dengan skuat di masa lalu tidak akan sama seperti sekarang.

“Saya tidak memperhitungkan pertemuan saya dengan Milo. Semua pertandingan pasti berbeda, tidak akan sama. Kalau memang dari statistik, Bhayangkara FC sering menang di Stadion Patriot dan itu positif bagi kami. Satu hal yang pasti, kami harus bertanding dulu untuk mengetahui siapa yang akan menang,” ujar Angel Alfredo Vera.

Wajib dinantikan adu taktik antara Angel Alfredo Vera dan Milomir Seslija dalam laga antara Bhayangkara FC menjamu Arema FC di perempat final Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/03/2019).

(DG – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...