Home > Berita Liga Indonesia > Berkunjung Ke Malang, Panglima TNI Bertemu Dengan Aremania

Berkunjung Ke Malang, Panglima TNI Bertemu Dengan Aremania

Malang – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, memanfaatkan lawatannya ke Malang untuk berjumpa dengan skuat Arema FC dan juga Aremania (sebutan pendukung Arema). Aktivitas itu digelar di Balai Kota, Malang, Minggu (03/03/2019).

Berkunjung Ke Malang, Panglima TNI Bertemu Dengan Aremania

Dalam peluang tersebut, pria berusia 55 tahun tersebut turut menyosialisasikan agar Aremania dapat menjadikan berhasil penyelenggaraan Piala Presiden 2019 yang dihelat di Malang. Malang memang dipilih sebagai tuan rumah grup E yang diduduki Singo Edan, Barito Putera, Persela Lamongan, dan Persita Tangerang.

Datang juga dalam peluang tersebut wakil ketua umum (waketum) PSSI, Iwan Budianto. Pesan utama pun dikatakan Hadi kepada supoerter Aremania.

“Arek Malang, terutama Aremania, harus punya empat karakter yang terkenal dan sampai sekarang masih saya pegang. Pertama, adalah jiwa yang ksatria. Kedua adalah militan dalam mendukung, loyal, dan sikap yang profesional,” ujar Panglima TNI.

Di samping itu, pria asal Malang tersebut juga menerima sebuah gambaran karikatur dirinya yang dilukiskan sebagai seorang penjaga gawang membawa bola dan di sisinya berdiri tegak bendera merah putih, dan terdapat tulisan Salam Satu Jiwa, Singo Edan Sejati. Gambaran tersebut dikasihkan langsung oleh pria berusia 45 tahun itu.

Panglima TNI dalam sambutannya . . . . . . sangat bahagia menerima gambaran karikatur tersebut, karena seperti menyerahkan semangat kepada dirinya sebagai penjaga terakhir pertahanan NKRI. Menurutnya, penjaga gawang itu bertugas mengawal mistar gawang supaya tidak kebobolan, seperti keadaannya terlukis di gambar itu, TNI bersama Aremania dan semua masyarakat siap untuk mengawal NKRI sampai mati.

Selain itu, Hadi juga menyerahkan kuis pertanyaan seputar turnamen Piala Presiden dengan menyerahkan hadiah ratusan tiket ekonomi dan VIP Piala Presiden, beserta kaos dan syal kepada Aremania. Bahkan ketika memberikan kuis kepada Aremania, candaan-candaan ringan terlontar dari ayah dua anak itu.

“Ini hadiahnya tiket nonton bola di Inggris, syaratnya kalau Arema lolos bermain di Inggris. Ini tiket nontonnya, dan tiket perjalanannya nanti menghadap saya di Jakarta,” kelakarnya, yang disambut tawa Aremania dan undangan yang hadir.

(HM – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...