Home > Berita Liga Indonesia > Berkapasitas 82 Ribu Penonton, Jakarta International Stadium Telah Biaya Rp 5 Triliun

Berkapasitas 82 Ribu Penonton, Jakarta International Stadium Telah Biaya Rp 5 Triliun

Jakarta – Jakarta International Stadium (JIS) resmi mulai dibangun. Stadion ini akan memiliki sarana kelas satu, yang disebut-sebut akan menaklukkan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berkapasitas 82 Ribu Penonton, Jakarta International Stadium Telah Biaya Rp 5 Triliun

Bertempat di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta International Stadium, resmi mulai dibangun Kamis (14/03/2019) kemarin. Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan langsung proses pembangunan tersebut dengan mengundang The Jakmania dan kelompok pendukung Persitara Jakarta Utara, NJ Mania.

Datangnya JIS jelas menjadi berita bahagia bagi warga Jakarta. Stadion ini, seperti yang dijanjikan pria berusia 49 tahun sebelumnya, diinginkan mampu menjadi markas masa depan bagi Persija Jakarta.

1. Selesai di 2021 dengan dana Sebesar Rp 5 triliun.

Pembangunan JIS dihiungkan akan mengeluarkan biaya Rp 5 triliun. Disasarkan Stadion ini akan dapat dipakai pada tiga tahun mendatang tepatnya pada tahun 2021.

2. Stadion Sepakbola terbaru dengan Kapasitas 82.000 penonton.

JIS akan berdaya tampung 82.000 penonton dan bertipe stadion sepakbola teranyar. Artinya Stadion ini tidak akan punya jalan atletik.

Stadion yang berada di bilangan Jakarta Utara ini akan mempunyai tribun tiga tingkat yaitu lower tribun, middle tribun dan upper tribun.

3. Stadion dengan Fasilitas Mewah

Rumput stadion ini memakai hybrid turf yaitu rumput campuran antara rumput alami dan buatan.

Selain itu, JIS juga akan punya restoran, ruang VIP dan ruang ganti yang cukup mewah. Stadion ini juga akan ramah bagi . . . . . . pra penyandang disabilitas.

4. Lahan Parkir yang Luas dan Mudah Diakses dengan Transportasi Umum

Tidak cuma masalah di dalam Stadion, pembangunan JIS juga memperhatikan faktor penopang lainnya, salah satunya tanah parkir. Rencananya Stadion mewah tersebut akan punya lahan parkir yang lebar.

JIS akan mampu menadahkan 800 mobil di parkir VIP dan VVIP yang nantinya diperuntukan untuk para punggawa dan official tim. Dan 100 bus dilahan parkir bus.

Tidak butuh khawatir akan susah untuk mencapai JIS. Pasalnya tempatnya cukup baik dan dilampaui oleh jalur transportasi umum.

Stadion ini nantinya akan dilampaui oleh jalur kereta api dan LRT (Light Rail Transit). JIS juga konsepnya akan terkoneksi dengan MRT (Mass Rapid Transit).

5. Atap Stadion Bisa Dibuka-tutup

JIS nantinya punya atap yang dapay dibuka-tutup. Ada beberapa stadion dunia yang memiliki kualitas sama. Salah satunya adalah Mercedes-Benz Stadium di Atlanta, Amerika Serikat

Disebutkan jika atap yang dibuka tutup membikin stadion ini akan sangat menyokong untuk menghelat konser.

(VB – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...