Home > Berita Liga Indonesia > Arthur Bonai Sudah Bergabung Dengan Sesi Latihan PSIS

Arthur Bonai Sudah Bergabung Dengan Sesi Latihan PSIS

Semarang – Pilar PSIS Semarang yang dipanggil mengiringi pemusatan latihan Timnas Indonesia, Arthur Bonai, mengiringi sesi latihan pertama bersama skuat di Magelang. Arthur disiapkan melakoni fase penyisihan grup C Piala Presiden yang akan melawan PSM Makassar, pada laga pertama, Rabu (06/03/2019).

Arthur Bonai Sudah Bergabung Dengan Sesi Latihan PSIS

Juru racik Laskar Mahesa Jenar, Jafri Sastra, menuturkan eks kapten Perseru Serui itu baru berlabuh bersama teman-temanya di Magelang dini hari pada pukul 01.00 WIB. usai itu, pada pagi harinya langsung mengiringi latihan bersama teman-temanya di lapangan futsal.

Kehadiran winger berusia 26 tahun itu belum menyerahkan jaminan Arthur memperoleh posisi di line-up ketika menghadapi Juku Eja pada duel pertama. Menurut Jafri, seluruh amunisi wajib bekerja keras untuk masuk dalam line-up tim kebanggaan Kota Lumpia ini di Turnamen Pramusim Piala Presiden.

“Sampai hari ini, Lionel Messi pun belum tentu dimainkan di timnya. Nanti harus kita lihat semuanya dulu (perkembangan Arhur Bonai-red). Dia baru datang dini hari, pagi ini sudah mengikuti latihan. Tapi yang pasti, bagaimana Arthur bisa beradaptasi dan menyatu dengan tim, karena itu sangat penting dalam sepakbola,” jelas Jafri, Minggu (03/03/2019).

nahkoda berusia 53 tahun itu tidak memberikan hari libur pada akhir pekan kepada Hari Nur Yulianto dan koleganya. Semua punggawa mengiringi sesi latihan pagi di lapangan futsal. Dari latihan ini, Jafri memajukan, untuk menaikkan tanda komunikasi dan mental.

“Latihan di lapangan futsal, aspek komunikasi antarpemain menjadi meningkat. Sementara dari aspek mental, saya rebut weekend mereka . . . . . . untuk berlatih. Alhamdulillah semua pemain melakukannya dengan senang hati, karena apa yang kami hadapi sepekan dan sebulan ke depan, harus bekerja keras,” tambah Jafri.

Secara umum, juru taktik asal Sumatera Barat tersebut penilaian peningkatan dari sisi fisik, teknik, dan taktik individu pilar Laskar Mahesa Jenar dalam tampil.

“Sampai pagi ini, perkembangannya sangat bagus. Pemain-pemain baru sudah bisa beradaptasi dengan tim dan mengikuti taktikal seperti yang tim pelatih inginkan,” jelas mantan pelatih Semen Padang itu.

Sementara itu, mantan pemain Persiwa Wamena itu mengaku bahagia dapat berlabuh dengan teman-temannya dalam sesi latihan pagi. Dia memperoleh izin dari PSSI untuk mengiringi Piala Presiden bersama tim asal Semarang.

“Suasana sangat bagus, pemain suka bercanda, mereka tidak gampang tersinggung. Baru sehari bergabung, tentu komunikasi belum maksimal, karena belum mengenal satu sama lain. Tapi saya sangat senang berada di PSIS,” ujarnya.

Winger berpostur tinggi 168cm itu mengaku bersyukur dipanggil mengiringi pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia Senior.

“Saya akan berusaha lebih baik dan membawa nama baik PSIS, karena saya di TC mewakili PSIS Semarang,” ucap Arthur.

(IH – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...