Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Antisipasi Kericuhan, Duel Real Madrid vs Ajax Dijaga Ketat

Antisipasi Kericuhan, Duel Real Madrid vs Ajax Dijaga Ketat

Madrid – Menjelang duel sepak bola Real Madrid kontra Ajax Amsterdam pada leg kedua ronde 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (06/03/2019) dini hari WIB di Santiago Bernabeu, bagian Los Blancos perketat keamanan.

Antisipasi Kericuhan, Duel Real Madrid vs Ajax Dijaga Ketat

Meningkatkan keamanan yang dilakukan Los Merengues ini disebabkan lantaran berita kehadiran 4.000 lebih ultras yang menyokong Ajacieden ke Madrid.

Ketenteraman Santiago Bernabeu diperketat karena Madrid mengetahui pendukung klub asal negeri kincir angin tersebut sangat fanatik dan berbahaya.

Ultras yang sebutan dirinya ultra F-Side itu sebelumnya juga membuat amunisi khawatir karena di leg perdana Liga Champions 2018/2019 yang dihelat di Amsterdam Arena, mereka menghidupkan mercon di hotel tempat Los Blancos menginap.

Disadur dari laman berita olahraga Marca, Los Merengues akan mengumpulkan sekitar 2.000 petugas untuk mengawal ketertiban ketika pertandingan berlangsung.

Selain itu, akan ada 500 petugas polisi, 90 petugas laga 1.270 petugas keamanan swasta, 45 anggota sistem darurat Real Madrid (SAMUR), dan 60 pengurus medis dirodikan untuk menyokong pertandingan berjalan kondusif.

Keamanan polisi sendiri nantinya akan difokuskan untuk bertugas menjaga di sekitar Avenida de Brasil . . . . . . yang mempunyai jarak 300 meter dari Santiago Bernabeu. Datangnya polisi ini dimaksudkan untuk menghindari keributan yang akan terjadi.

Sementara itu, telah diketahui bahwa ultras Amsterdammers ini mempunyai perbuatan yang buruk. Pasalnya mereka kerap tersangkut kekacauan.

Bahkan saat ini saja, Ajacieden sejatinya masih memperoleh larangan tampil tanpa pendukung dari UEFA. Tetapi, pihak klub  sepak bola juga tidak dapat berbuat banyak untuk menghalangi keyakinan dari pendukungnya.

Sanksi yang didapat Ajax berlaga tanpa pendukung ini karena perbuatan penggemarnya ketika mereka tampil menghadapi AEK Athens di babak grup Liga Champions 2018/2019.

Ultras Ajacieden diketahui tersangkut tawuran baik di dalam maupun di luar stadion dan melontarkan beberapa benda termasuk petasan dalam peristiwa tersebut.

(HN – Satupedia.com)

x

Check Also

Luka Modric Tampil Oke Di Final Supercopa de Espana, Presiden Real Madrid Beri Pujian Setinggi Langit!

Madrid – Dalam final Supercopa de Espana, Real Madrid berhasil menjadi juara di laga tersebut ...