Home > Berita Bola > Anak Messi Pertanyakan Sikap Tak Simpatik Fans Argentina

Anak Messi Pertanyakan Sikap Tak Simpatik Fans Argentina

Barcelona – Penyerang Barcelona Lionel Messi menyatakan, anaknya Thiago kerap bertanya kepada dirinya mengapa para pendukung Argentina ingin membunuhnya. Sang penyerang memang sering menjalani rangkaian kemunduran bersama Timnas.

Anak Ronaldo Pertanyakan Sikap Tak Simpatik Fans Argentina

Pilar bernomor punggung 10 ini kembali ke tim La Albiceleste dalam sepekan terakhir untuk melakoni rentetan pertandingan uji tanding melawan Venezuela dan Maroko. Tetapi, dia wajib dipulangkan ke Camp Nou lantaran menderita cedera.

Megabintang berusia 31 tahun itu tampil penuh 90 menit saat Argentina kalah 3-1 dari Venezuela, tetepi cedera kunci paha membikinnya wajib absen saat skuatnya menumbangkan Maroko 1-0.

Puggawa kelahiran Rosario, Argentina ini memang terpandang medioker jika berbicara ajang internasional seiring dengan rangkaian ketidakberhasilan yang dialami Timnas bersamanya, salah satu alasan yang membikin dia mengambil waktu istirahat dari La Albiceleste selepas Piala Dunia 2018.

Hubungan Messi dengan media Amerika Selatan juga terbilang panas, bahkan dia sempat memberitahukan pensiun dari ajang internasional pada 2015 mengikuti ketidakberhasilan negaranya memenangkan Copa America.

Keterpurukan Argentina berlanjut saat dihindarkan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia di Rusia lalu.

“Sungguh sulit, anak saya selalu menonton Youtube dan melihat sebuah video. Dia bertanya pada . . . . . . saya, kenapa di Argentina mereka [fans] ingin membunuh saya?” ujar Messi dalam wawancaranya bersama radio Argentina Club Octubre 94.7 FM.

“Namun, saya suka untuk berjuang ke depan. Saya masih ingin memenangkan sesuatu bersama timnas. Saya akan memainkan seluruh pertandingan-pertandingan penting,” tambahnya.

Ayah tiga anak itu akhirnya membanggakan prestasi La Albiceleste bersamanya saat menembus laga final Piala Dunia 2014, saat itu memang pada akhirnya mereka pun kembali wajib gigit jari lantaran tidak berhasil juara usai dikalahkan Jerman.

“Kami sudah mencapai final Piala Dunia [2014] dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah,” tandas Messi.

Blaugrana akan kembali melakoni ajang La Liga Spanyol Sabtu ini dengan mereka akan melawan pertandingan derby meladeni Espanyol. Kemenangan akan membikin Azulgrana mengawal keunggulan sepuluh angka di pemimpin klasemen.

(DA – Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...