Home > Berita Liga Indonesia > Ada Konflik Kepentingan Terkait Penunjukan Gusti Randa Sebagai Plt Ketum PSSI ?

Ada Konflik Kepentingan Terkait Penunjukan Gusti Randa Sebagai Plt Ketum PSSI ?

Jakarta – Eks orang nomor satu di PSSI La Nyalla Mattalitti menilai kalau pemilihan Exco (bidang hukum) Gusti Randa menjadi Plt Ketum ada perselisihan kepentingannya.

Ada Konflik Kepentingan Terkait Penunjukan Gusti Randa Sebagai Plt Ketum PSSI ?

Terpilihnya pria berusia 53 tahun itu untuk menggantikan Joko Driyono yang sedang terkena masalah perusakan barang bukti Satgas Anti Mafia Bola menerbitkan pertanyaan. Bagi ayah tiga anak itu, tidak boleh ada merangkap jabatan di PSSI. (23/03/2019)

“Itu melanggar (statuta). Ada konflik kepentingan di sana. Kok orang yang duduk di operator liga bisa juga dipercaya jadi ketua di regulator,” heran La Nyalla kepada wartawan di Surabaya.

Pria 59 tahun ini juga gugup akan pemilihan tersebut. Seharusnya juga Ketum mundur atau ada acara lain, yang mewakilinya adalah Waketum tertua, sesuai statua PSSI Pasal 39 ayat D poin 6.

“Sudah semestinya posisi Ketum (PSSI) . . . . . . diberikan ke Iwan (Budianto),” ujar La Nyalla, menambahkan.

Sebelumnya pemilihan Gusti Randa langsung dari Joko Driyono. Sehingga aktor Indonesia berdara Minangkabau itu mengendong tiga jabatan sekaligus, yaitu Exco PSSI, Plt Ketum PSSI, dan Komisaris PT LIB.

Sekadar mengingat kalau La Nyalla juga pernah menyokong Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh untuk maju sebagai kandidat Ketum PSSI. Saat ini Ahmad Riyadh memegang sebagai Ketua Komite Ad Hoc Integrity PSSI.

(HB – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...