Home > Berita Bola > Acara Amal Untuk Rumah Sakit, Ferguson Rogoh Kocek Rp 7,5 Miliar

Acara Amal Untuk Rumah Sakit, Ferguson Rogoh Kocek Rp 7,5 Miliar

Manchester – Sir Alex Ferguson menyumbangkan £405,000 sebagai bentuk balas budinya atas Badan Kesehatan Inggris (NHS) yang sudah menolong nyawanya.

Acara Amal Untuk Rumah Sakit, Ferguson Rogoh Kocek Rp 7,5 Miliar

Pria berusia 77 tahun tersebut sempat melakoni operasi pada Mei 2018 lalu usai menderita pendarahan otak yang membikinnya pernah koma selama empat hari. (26/03/2019)

Lewat upaya medis yang keras di rumah sakit Macclesfield, Salford Royal dan Alexandra, nyawa eks juru racik Manchester United itu mampu tertolong.

Dan usai sembuh sepenuhnya, Pria kelahiran Govan, Glasgow, Britania Raya itu yang mengunjungi agenda amal di sebuah hotel di Manchester memberikan donasi untuk NHS. Agenda tersebut juga dikunjungi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan aktor James Nesbitt.

“Alex [Ferguson] dalam kondisi prima sepanjang malam dan mengikat para tamu dengan ceritanya. Itu menarik banyak . . . . . . uang tapi Alex bertekad mendonasikan semuanya kepada NHS,” sebut seorang narasumber acara kepada The Sun.

“Ia selalu menjadi pendukung mereka yang hebat dan itu menjadi lebih penting sejak masalah kesehatannya.”

Ferguson merupakan salah satu juru taktik paling berhasil dalam sejarah sepakbola, memenangkan 38 gelar dalam 26 tahun kariernya sebagai arsitek Setan Merah termasuk 13 kali menjadi juara Liga Primer Inggris.

(AH – Satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...