Selebrasinya Dianggap Provokasi, Gareth Bale Terancam Sanksi

by -35 Views
Selebrasinya Dianggap Provokasi, Gareth Bale Terancam Sanksi

Madrid – Gareth Bale harus menanggung akibat dari perayaan golnya pada duel La Liga Spanyol 2018/2019 Atletico Madrid menghadapi Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (09/02/19) lalu.

Selebrasinya Dianggap Provokasi, Gareth Bale Terancam Sanksi

Los Colchoneros menderita kekalahan dengan skor 1-3 dari Los Blancos dalam derbi akhir pekan lalu. Pemain Timnas Wales itu menjadi salah satu penyumbang gol.

Dilansir BBC, La Liga mengemukakan gugatan hukuman larangan tampil untuk punggawa bernomor punggung 11 itu. Pasalnya, ia dianggap sudah membuat gestur tidak pantas ketika selebrasi gol pada menit ke-74 tersebut.

Amunisi berusia 29 tahun itu tampak melekatkan telapak tangan kirinya di perpotongan siku tangannya yang diangkat ke atas. Gestur tersebut dianggap tidak baik dan pancingan di Spanyol.

Pilar kelahiran Cardiff, Britania Raya itu pun terancam hukungan larangan tampil 4-12 laga jika ternyata menjadi provokator karena sengaja membuat perayaan gol untuk pancingan suporter.

Namun, eks pemain Tottenham Hotspurs itu dapat juga memperoleh maksimal larangan tampil rata-rata tiga partai jika perayaan gol tersebut tidak mempunyai potensi provokasi dan membuat pendukung bermusuhan.

Pihak La Liga sudah mengemukakan gugatannya kepada RFEF atau Federasi Sepakbola Spanyol. Pihak komite terkait nantinya lah yang menentukan apakah akan menghukum Bale atau tidak.

Sementara itu, punggawa yang berposisi gelandang serang itu sendiri sudah memperoleh tanggapan usai menjalankan selebrasi tersebut. Banyak pihak yang merasa tidak senang lantaran ia sudah lama diam di Spanyol dan semestinya mengerti betul gestur-gestur apa saja yang kiranya bisa menghasut kerusuhan.

(UY – Satupedia.com)