Home > Berita Liga Prancis > Saint-Étienne > Prediksi Saint Etienne vs PSG, Ligue 1 18 Februari 2019

Prediksi Saint Etienne vs PSG, Ligue 1 18 Februari 2019

Saint-Étienne – Pertandingan Liga Perancis Ligue 1 Saint Etienne menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) yang akan digelar di Stadion Geoffroy-Guichard, Senin (18/02/2019), akan dimaksimalkan Thomas Tuchel manfaat memetik 3 poin. Arsitek asal Jerman ini tidak ingin hasil musim lalu terulang ketika membawa pulang 1 angka ke Paris.

Prediksi Saint Etienne vs PSG, Ligue 1 18 Februari 2019

Les Verts sebetulnya bukan pesaing yang seimbang bagi Les Parisiens. Terbukti pada perjumpaan perdana musim ini mereka menang dengan skor mutlak 4-0. Ketika itu Julian Draxler, Edinson Cavani, Angel Di Maria, dan Moussa Diaby yang saling menyumbang gol untuk membuat tiga poin.

Meskipun begitu, hasil tersebut tidak membuat tim Les Rouge-et-Bleu terlengah. Mereka banyak belajar dari musim lalu meskipun menang 3-0 di markas namun cuma memtik 1 poin ketika berkunjung ke kandang Sainte. Seperti yang diucapan Marco Verratti, sosok Jean-Louis Gasset mampu membedakan skuat tuan rumah pada duel nanti.

“Tidak pernah mudah ketika bertandang ke Saint Etienne. Mereka tim yang sulit ditaklukkan dan terutama musim ini mereka menjalani musim yang bagus. Pelatih mereka, Jean-Louis Gasset, tahu bagaimana memainkan sepakbola yang bagus. Dia juga yang banyak mengajari saya ketika kami masih sama-sama di Paris,” kata Verratti dikutip laman resmi klub.

Meskipun demikian, Gasset mengetahui bahwa Les Parisiens tetap rival yang patut diwaspadai. Apalagi kepercayaan diri mereka tegah meninggi usai sukses menaklukkan Manchester United di Old Trafford dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan ini. Apa yang digentarkan pria berusia 65 tahun itu adalah, jika anak didiknya tidak mampu mengalahkan permainan Les Rouge-et-Bleu, maka jadi tanda bencana bagi mereka.

“Jika PSG bermain seperti ketika melawan Manchester United, maka akan jadi sulit bagi kami. Tapi kami tahu apa yang harus dilakukan di lapangan. Musim kemarin kami nyaris bisa mengalahkan mereka dan untuk kali ini kami harus berusaha mengulanginya,” tandasnya.

Les Parisiens dalam duel ini masih belum bisa memainkan Neymar dan Cavani akibat mengalami cedera. Artinya, Kylian Mbappe mau tidak mau mesti menjadi andalan lagi di sektor penyerang skuat. Menjadi tidak mudah karena mampu saja Les Verts akan mempraktikkan pertahanan rapat alias tidak seperti Setan Merah kemarin yang tampil menyerang sehingga menyerahkan banyak celah bagi pilar berusia 20 tahun.

Selain masih kehilangan Cavani dan Neymar, Tuchel juga memberitahukan bahwa Thomas Meunier juga akan absen. Keadaan yang sama dialami Eric-Maxim Choupo-Moting karena sedang sakit.

“Thomas Meunier juga tidak bisa bermain besok bersama dengan Choupo karena sakit. Untuk pemain lain saya rasa bisa turun bertanding,” ujar Tuchel dikutip akun Twitter PSG, @PSG_English.

Sementara itu, Sainté hampir dapat memainkan para punggawa terbaiknya. Dua nama utama seperti Romain Hamouma dan Lois Diony diucapkan Gasset mampu tampil kembali. Sayangnya, Valentin Vada tetap wajib absen karena mengalami cedera yang ia alami ketika menjamu Strasbourg, Kamis (14/02/2019).

Perkiraan Susunan Pemain

Saint Etienne (3-4-1-2): Stephane Ruffier; Loic Perrin, Neven Subotic, Timothee Kolodziejczak; Kevin Monnet-Paquet, Gabriel Silva, Yann M’Vila, Youssef Ait Bennasser; Remy Cabella; Wahbi Khazri, Robert Beric

PSG (4-3-3): Alphonse Areola; Dani Alves, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Leandro Paredes, Marco Verratti, Julian Draxler; Angel Di Maria, Moussa Diaby, Kylian Mbappe

(YG – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi St Etienne vs Lorient, Ligue 1 12 Februari 2017

Prediksi St Etienne vs Lorient, Ligue 1 12 Februari 2017

Surabaya – Lanjutan pertandingan Ligue 1 Prancis, St Etienne VS Lorient yang akan berlangsung di ...