Home > Berita Bola > Presiden UEFA Ragukan Wacana Liga Super Eropa

Presiden UEFA Ragukan Wacana Liga Super Eropa

London – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin berpendapat bahwa wacana digelarnya Liga Super Eropa sebagai sebuah hal yang fiksi yang tidak akan pernah terealisasi.

Presiden UEFA Ragukan Wacana Liga Super Eropa

Awal bulan ini, muncul sebuah bocoran berupa dokumen yang memunculkan kembali ide untuk menggarap sebuah liga yang berisikan klub-klub besar Eropa. Sebanyak 11 klub elit disebutkan menginisiasi kompetisi tersebut dengan musim perdana akan dimulai pada 2021 dan diikuti 16 klub.

Dalam pernyataannya, Ceferin dengan tegas menolak ide tersebut. Ia beserta jajarannya memang sedang menyusun rencana untuk mewujudkan kompetisi Eropa ketiga usai Liga Champions dan Liga Europa, namun liga eksklusif seperti Liga Super Eropa tidak termasuk di dalam pembicaraan itu.

“Liga Super Eropa tidak akan pernah terjadi. Itu hanyalah sebuah fiksi atau mimpi,” kata Ceferin kepada BBC (20/11/2018).

“Kami . . . . . . punya sejumlah ide lain. Tapi, tidak untuk Liga Super Eropa. Semuanya akan mendapatkan kesempatan untuk berlaga di kompetisi Eropa.”

“Kami harus memikirkan negara-negara seperti Polandia, Turki, dan Rusia [yang ingin terlibat lebih aktif di kompetisi Eropa]. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat kompetisi baru karena kami ingin melibatkan semua fans di Eropa,” jelas pria asal Slovenia ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...