Home > Berita EFL Cup > Menang Atas Fulham, Guardiola Sanjung Brahim Diaz

Menang Atas Fulham, Guardiola Sanjung Brahim Diaz

Manchester – Manchester City sukses mengepak kemenangan meyakinkan 2-0 atas Fulham di Etihad Stadium, pada lanjutan kompetisi Piala Liga Inggris, Jumat (02/11/2018) dini hari WIB.

Menang Atas Fulham, Guardiola Sanjung Brahim Diaz

Kemenangan itu mengantar The Citizens melaju ke babak perempat-final. Dua gol pasukan arahan pelatih Josep Guardiola itu diborong oleh gelandang serang belianya, Brahim Diaz.

Karena itu tidak heran jika kemudian Diaz diganjar banjir pujian, termasuk dari sang pelatih, Pep Guardiola. Dia ingin pemain asal Spanyol tersebut dipertahankan, menilik kontraknya yang akan segera usai akhir musim ini.

“Pendapat saya tak berubah karena dua gol atau karena Diaz tak dipilih masuk tim untuk Liga Primer Inggris,” buka Pep, seperti dikutip London Evening Standard (02/11/2018).

“Opini yang ada sangat tinggi. Namun, dalam skuat papan atas yang ada, bersaing dengan Leroy [Sane], Raz [Sterling], Bernando [Silva], Sergio [Aguero], Gabriel [Jesus], tentu tak mudah mendapatkan tempat.”

“Diaz sudah tahu . . . . . . sejak awal. Dia memutuskan bertahan musim ini dan kami gembira menerimanya. Kami akan melakukan apa pun untuk mempertahankan dia. Namun, itu semua tidak bergantung pada saya.”

“Diaz tahu keinginan kami terhadap semua pemain muda. Mereka tahu kami ingin melindungi mereka. Dia paham cara kami bermain, cara yang kami inginkan. Kami menginginkan dia. Namun itu tidak semata tergantung pada kami.”

“Semua bergantung pada keinginan mereka sendiri. Kami berkeras menginginkan Diaz, tapi agen, keluarga, dan dirinya pribadi yang harus memutuskan,” pungkasnya bijak. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kecam Jadwal, Liverpool Ancam Mundur Dari Piala Liga

Kecam Jadwal, Liverpool Ancam Mundur Dari Piala Liga

London – Liverpool tak menutup kemungkinan mundur dari babak perempat-final Piala Liga Inggris jika pihak ...