Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Kluivert Akui Ronaldo Sebagai Sumber Inspirasinya

Kluivert Akui Ronaldo Sebagai Sumber Inspirasinya

Roma – Penyerang anyar AS Roma, Justin Kluivert tak membantah jika perjalanan kariernya hingga merapat ke Serigala Ibukota tak lepas dari Cristiano Ronaldo yang menjadi sumber inspirasinya.

Kluivert Akui Ronaldo Sebagai Sumber Inspirasinya

Pemain muda asal Belanda itu diboyong oleh Giallorossi dari Ajax Amsterdam pada bursa musim panas kemarin, usai klub mengeluarkan tebusan mencapai €18.75 juta.

Kepada Sky Sport Italia, sosok berusia 19 tahun itu kemudian menceritakan jejak kiprahnya sejauh ini di Serie A Italia musim 2018/19.

“Saya sangat senang, saya menikmati pengalaman seperti ini setiap hari,” ungkap Kluivert (23/11/2018). “Liga ini sulit, tapi itu membuat Anda menjadi pemain yang lebih baik. Ayah saya, [Patrick] mengatakan itu.”

“Ayah memang merupakan panutan saya berkembang, tanpa diragukan lagi, tapi saya juga terinspirasi oleh Cristiano Ronaldo, seseorang yang hidup untuk sepakbola dan olahraga.”

“Ayah mengatakan bahwa persaingan di sini [Serie A] akan sangat besar, tapi saya bisa bisa belajar banyak dari para pemain juara di skuat ini.”

Tak hanya itu, Kluivert juga menyinggung soal dua sosok penting di Roma yang membantu proses adaptasinya, yakni pelatih Eusebio Di Francesco dan . . . . . . pemain senior sekaligus kapten tim, Daniele De Rossi.

“Eusebio Di Francesco? Ia memberikan saya banyak hal, ia adalah pelatih yang cerdas dan saya mendapat banyak pelajaran,” lanjutnya.

“Ia menyarankan saya untuk menggunakan kecepatan, saya butuh mengeksploitasi itu untuk menyerang lawan.”

“Daniele De Rossi juga sangat penting, ketika saya tiba di sini ia masih menjalani liburan tapi ia mengirimkan pesan sambutan kepada saya.”

“Itu sangat memotivasi saya, ia sosok yang fenomenal di atas dan luar lapangan, menjadi kehormatan untuk bermain dengannya. Ia berbicara dengan bahasa Inggris sangat baik, jadi saya sering berbicara dengannya.”

“Bahasa Italia itu sulit, tapi saya pikir dalam sebulan ke depan saya harus mempelajarinya,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AS Roma Tidak Punya Kedalaman Tim, Strategi Jose Mourinho Jadi Mudah Terbaca?

Roma – AS Roma akan menjamu AC Milan di Stadio Olimpico pada laga pekan ke-11 ...