Home > Video Highlights > Cuplikan Pertandingan Persahabatan > Kemenangan 3-0 Atas AS Belum Puaskan Pelatih Inggris

Kemenangan 3-0 Atas AS Belum Puaskan Pelatih Inggris

London – Timnas Inggris sukses menggondol kemenangan meyakinkan 3-0 atas Timnas Amerika Serikat di Wembley, dalam laga persahabatan internasional, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB.

Kemenangan 3-0 Atas AS Belum Puaskan Pelatih Inggris

Kemenangan itu juga menjadi persembahan spesial dalam laga perpisahan bagi Wayne Rooney meski belum cukup untuk memuaskan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Arsitek tim berusia 48 tahun tersebut melontarkan kritik terkait penampilan pasukan arahannya yang dinilai terlampau terbuka. Sesuatu yang disebutnya bisa membuat mereka tumbang dari Kroasia, dalam laga UEFA Nations League tiga hari berselang.

“Kami bermain dengan terlampau terbuka. Jika kami melakukan hal itu dalam bentrok kontra Kroasia, kami bakal kalah,” kritik Southgate, seperti dikutip The Telegraph (16/11/2018).

“Kami belum melakukan evaluasi itu karena adanya parade ini [perpisahan Rooney]. Namun tentu saja, . . . Gabung . . . masalah itu akan jadi perhatian kami selanjutnya.”

“Jika kami ingin jadi tim top, kami tidak bisa meraih keunggulan 3-0 dengan tidak bermain tanpa bola. Kami harus bermain dengan cerdas sepanjang pertandingan.”

“Kemenangan Kroasia atas Spanyol? Tidak mengejutkan. Sekali lagi, mereka menunjukkan kualitasnya. Bentrok di Wembley esok bakal sangat ketat dan krusial,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jungkalkan Argentina, Tite Klaim Brazil Bermain Lebih Baik

Jungkalkan Argentina, Tite Klaim Brazil Bermain Lebih Baik

Madrid – Timnas Brasil sukses mengukir kemenangan saat menghadapi rival abadinya, timnas Argentina, dengan skor ...